Berita

DANWINGDIKUM PIMPIN RAPAT SIPELUT DI SKADIK 502

Dibaca: 8 Oleh 27 Des 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Widianto memimpin Rapat Sidang Penentuan Lulus dan Tidak Lulus (Sipelut) pendidikan Kursus Perwira Intelijen Udara (Suspa Intelud) angkatan ke-25 dan siswa Sekolah Kejuruan Bintara Hukum (Sejurba Hukum) angkatan ke-7, Selasa,(24/12) yang dilaksanakan di ruang rapat Skadron Pendidikan 502, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Acara tersebut dihadiri Danskadik 502 Letkol Adm Heri Purnomo, Para Danflight serta para Perwira Terkait.

Acara diawali pembukaan oleh pembawa acara, laporan perwira yang ditunjuk, pernyataan pembukaan sipelut, paparan dari masing- masing kepala sekolah dilanjutkan dengan tanggapan dan saran serta penandatanganan berita acara keputusan hasil sidang.

Dalam forum ini Danwingdikum Kolonel Pnb Arif widianto selaku pimpinan rapat beserta peserta rapat dan Perwira terkait membahas satu persatu dengan teliti dan cermat hasil penilaian prestasi akademis, kepribadian dan kesemaptaan serta nilai prestasi pendidikan para siswa selama menjalankan pendidikan di lemdik yang bersangkutan, termasuk penentuan lulus dan tidak lulus serta menentukan tingkatan rengking para siswa dari masing-masing sekolah. Sehingga nilai yang diberikan oleh para instruktur atau tenaga pendidik diharapkan obyektif dan sesuai dengan aplikasi para siswa di lapangan.

Baca juga:  Satpom Lanud Sjamsudin Noor Gelar Sweeping

Pada kesempatan tersebut Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto sengaja memanggil dan menghadirkan para siswa yang memiliki nilai tertinggi atau calon siswa terbaik satu dan dua juga memanggil siswa yang memiliki nilai terendah. Para siswa tersebut satu persatu mendapat pertanyaan dari Danwingdikum tentang pendapatnya mengenai pelaksanaan proses belajar mengajar khususnya permasalahan dalam materi pelajaran, waktu pendidikan, perkembangan materi pelajaran, interaksi dengan para instruktur, antap dan sesame siswa lainnya, apakah ada kendala dan hambatan selama menjalankan pendidikan di Wingdikum. Ini penting dilakukan sebagai saran, pendapat dan masukan dari para siswa yang bersangkutan sebagai bahan evaluasi proses belajar mengajar berikutnya. Sehingga kedepan Wingdikum sebagai lembaga pendidikan dapat melahirkan hasil didik yang berkualitas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel