Berita

Danwingdikum Pimpin Sidang Pelanggaran Disiplin

Dibaca: 39 Oleh 09 Des 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey selaku Ankum memimpin jalannya sidang pelanggaran disiplin terhadap Pratu Mahroni jabatan Tamtama Adminu Skadik 503 Wingdikum di Ruang Rapat Markas Wingdikum, Bogor. Senin (8/12).

Personel tersebut diajukan sidang pelanggaran disiplin karena telah melanggar Hukum Disiplin Murni dengan mendatangi tempat-tempat terlarang atau tempat hiburan yang tidak patut atau tidak pantas. Letkol Sus Evi Zuraida, SH., MH selaku Kakum Kodikau menjelaskan tentang Pasal 5 ayat (2) UU No. 26 Tahun 1997 tentang Hukum Disiplin Prajurit Jo Pasal 13 huruf “j” Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/22/VIII/2005 tanggal 10 Agustus 2005 yang berbunyi “Setiap Prajurit dilarang mendatangi tempat-tempat terlarang atau tempat hiburan yang tidak patut atau tidak pantang serta memberikan saran hukum Nomor R/68-13/03/173/Kodikau tanggal 20 Oktober 2014 tentang pendapat hukum dan saran penyelesaian perkara disiplin atas nama Pratu Mahroni.

Pada kesempatan itu, Danwingdikum menekankan kepada personel yang bersangkutan untuk menjadikan sidang ini sebagai pengalaman yang tidak terlupakan dan tidak terulang kembali. “Karena tentunya hal seperti ini sangat merugikan karier dan keluarga saudara dan tentunya, saudara merupakan kebanggaan keluarga sehingga jadikan hal tersebut sebagai pemacu semangat untuk berkarya positif bukan malah terjebak dalam kegiatan yang negatif,” tegasnya.

Baca juga:  Yasarini Cab. Lanud Roesmin  Nurjadin Gelar Pertemuan dengan Orang Tua Murid SD Angkasa

Lanjut dikatakan bahwa kejadian seperti ini sebagai pembelajaran bagi seluruh personel Wingdikum dan Skadik jajaran untuk menjauhi segala tindakan atau kegiatan yang menjerumuskan dalam sebuah pelanggaran disiplin. “Sadari dan pahami makna Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit bagi Prajurit TNI AU dan Panca Prasetya Korpri bagi PNS TNI AU,” ujarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel