Berita

Danwingdikum Pimpin Upacara Bendera

Dibaca: 8 Oleh 19 Mar 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E menjadi Inspektur Upacara Bendera Senin, (19/3) bertempat di Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Upacara Bendera tersebut diikuti para pejabat Lanud Atang Sedjaja dan penjabat Wingdikum, para Komandan Skadron para Perwira, Bintara , Tamtam dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Atang Sendjaja dan Wingdikum.

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Pnb tatang Harlyansyah, S.E. menyampaikan beberapa atensi untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan Pns TNI dalam pelaksanaan tugas.

Pertama, pegang teguh serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Tang Maha Esa sebagai landasan moral serta etika dalam pelaksanaan tugas. Keyakinan akan kebenaran tugas, salah satunya adalah karena kita yakin bahwa tugas yang kita emban semata-mata demi kepentingan bangsa dan negara, seperti yang diajarkan dalam agama dan keyakinan kita.

Kedua, kepada para unsur pimpinan dan perwira agar senantiasa memberikan pencerahan kepada anngota satuannya berupa informasi dan sosialisasi yang sesuai aturan agar tiap prajurit memahami mengapa tugas itu harus dilaksanakan.

Ketiga, laksanakan langkah-langkah penghematan penggunaan anggaran APBN, penghematan penggunaan BBM dan Listrik, mencegah penyelundupan dan penimbunan BBM, membantu kelancaran distribusi BBM serta mengawasi kelancaran pemberian bantuan langsung kepada masyarakat yang kurang mampu sebagai upaya mendukung pemerintah dalam meringankan beban masyarakat dari dampak kenaikan BBM.

Keempat, Pelihara dan tingkatkan hubungan kerjasama dan koordinasi yang erat antar angkatan maupun dengan Kepolisian RI, khususnya dalam menyikapi situasi yang berkembang dan membahayakan persatuan serta kesatuan bangsa. Tingkatkan “kesiap-siagaan” untuk melaksanakan “OMSP” khususnya berkaitan dengan “tugas perbantuan“ kepada Polri maupun pemerintah daerah, dalam rangka mengamankan kebijakan pengurangan subsidi BBM.

Upacara Bendera tersebut ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri.

Baca juga:  PEMINDAHAN MAKAM DILANUD RANAI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel