BeritaBerita Kotama

Danwingdikum pimpin ziarah di TMP Dreded

Dibaca: 25 Oleh 27 Jul 2018Tidak ada komentar
Danwingdikum pimpin ziarah di TMP Dreded
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T.,M.M bertindak selaku Inspektur Upacara ziarah dalam rangka peringatan ke-71 Hari Bakti TNI AU yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan  (TMP) Dreded Bogor, Jumat, (27/7).    Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dimulai tepat pukul 08.00 WIB diikuti oleh anggota Wingdikum dan Lanud Atang Sendjaja serta para undangan.

Upacara ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada arwah pahlawan dan peletakan karangan bunga  oleh pimpinan ziarah, tabur bunga diatas pusara pahlawan yang diikuti seluruh peserta  upacara dan para tamu undangan.  Dan kegiatan ziarah diakhiri dengan pengisian dan penandatanganan buku tamu oleh pimpinan ziarah

Danwingdikum menyampaikan bahwa upacara ziarah yang dilakukan tersebut bukan hanya sekedar acara simbolis saja, melainkan untuk lebih memahami arti perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela tanah air pada masa perjuangan dulu.    Memori perjuangan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diharapkan dapat terus memupuk semangat militansi yang kuat di setiap dada prajurit TNI AU, baik sebagai salah satu komponen bangsa yang bertugas menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI maupun sebagai manusia Indonesia yang sadar dan belajar dari sejarah bangsanya, tegas Danwingdikum.

353637

Baca juga:  Peringatan HUT Pia Ardhya Garini Ke–63 Se-Bakorda Bandung

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel