Berita

DANWINGDIKUM: POHON MEMBERIKAN KESEGARAN DAN KENYAMANAN BAGI LINGKUNGAN

Dibaca: 24 Oleh 23 Mei 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Widianto, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6 Gabungan II Wingdikum Ny. Ida Arif Widianto, Kamis (23/05) melaksanakan penanaman pohon dan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Ash-Syifa. Acara penghijauan dan peletakan batu pertama tersebut dilaksanakan di Kawasan Lingkungan Skadron Pendidikan (Skadik) 504, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Hadir pada acara tersebut Kepala Seksi Pertanian dan Kehutanan Jakarta Timur Ir Sugeng, Danskadik 501 Letkol Adm Mirza Hus’an, Danskadik 502 Letkol Adm Heri Purnomo, Danskadik 503 Letkol Adm M Bakhrong, Danskadik 504 Mayor Kes I Made Sidiastawan, para pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 6 Gabungan II Wingdikum, serta para staf Skadik 504.

Acara diawali sambutan Danskadik 504 Mayor Kes I Made Sidi Astawan, sambutan Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto, penanaman pohon secara simbolis oleh Danwingdikum dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 6 Gabungan II Wingdikum, penanaman pohon oleh Kepala Seksi Pertanian dan Kehutanan Jakarta Timur Ir Sugeng, penanaman pohon oleh para Komandan Skadik dan staf Skadik 504. Kemudian dilanjutkan dengan acara peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti pembangunan Mushola Ash-Syifa.

Baca juga:  Gubernur AAU Cek Kesiapan Taruna Dalam Hut TNI ke-72

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto mengatakan penanaman pohon atau penghijauan dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah sebagai salah satu usaha penataan lingkungan dengan menggunakan tanaman sebagai materi pokoknya. Tumbuhan dapat mengurangi udara panas pada lingkungan sekitar sehingga dapat memberikan manfaat yaitu memberikan kesegaran, kenyamanan dan keindahan lingkungan, selain itu, juga dapat menciptakan lingkungan bersih dan sehat. ”Dengan adanya pohon maka udara juga akan menjadi sejuk, segar dan nyaman”, ungkap Danwingdikum.

Adapun jenis pohon yang ditanam yaitu pohon mangga, rambutan, jambu air dan jambu bol yang jumlah keseluruhannya sebanyak 200 pohon. Pohon-pohon tersebut didapat dari Sudin Pertanian dan Kehutanan Jakarta Timur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel