Berita

Danwingdikum : Prajurit Harus Melek Teknologi Komputer

Dibaca: 10 Oleh 15 Jul 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan dinamika perkembangan lingkungan strategis harus dijawab dengan ketersediaan personel yang profesional. “Ketersediaan personel atau prajurit tersebut, tentunya harus melek teknologi komputer, karena tantangan dan tuntutan tugas ke depan sangat berkaitan dengan teknologi penggunaan komputer yang semakin kompleks,” ujar Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., saat menutup Kursus Teknisi Komputer Angkatan Ke-11 di Skadik 501 Wingdikum, Bogor, Jumat (15/7).

Dikatakan bahwa peranan komputer sudah melekat disetiap aspek kehidupan, begitu juga dengan militer yang kegiatannya sudah berbasis komputer. Selama dua bulan melaksanakan kursus, katanya, diharapkan lulusan mampu memahami, mengerti dan menyerap berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan sehingga mampu bertugas sebagai teknisi komputer dengan diberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang pemeliharaan komputer baik hardware maupun software yang berlandaskan jiwa Sapta Marga serta Sumpah Prajurit.

Secara khusus, Danwingdikum mengucapkan kepada Sertu Heru Santoso kesatuan Yonko 464 Paskhas yang telah berhasil memperoleh predikat siswa terbaik kursus Teknisi Komputer Angkatan Ke-11. “Predikat siswa terbaik menjadi motivasi untuk berkarier dan menerapkan apa yang telah didapat selama belajar di Wingdikum ini,” ungkap komandan seraya berharap diteladani lulusan lainnya untuk berlomba memberikan yang terbaik bagi kesatuan guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Wingdikum Laksanakan Pembinaan Fisik

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel