Berita

Danwingdikum Resmi Membuka Minggu Militer

Dibaca: 1 Oleh 27 Okt 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey secara resmi membuka kegiatan minggu militer semester kedua TA 2014 di lapangan apel Markas Wingdikum, Bogor. Senin (27/10).

Menurutnya, kegiatan yang akan dilaksanakan selama lima hari hingga 31 Oktober mendatang tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas Prajurit dalam hal pengetahuan dan keterampilan serta kemiliteran yang berlandaskan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Danwingdikum mengatakan, kegiatan minggu militer berorientasi pada Operasi Militer Perang (OMP), “Kali ini, kegiatan difokuskan pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” dan rencananya selama lima hari kedepan, kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi peraturan baris-berbaris, bongkar pasang tenda serba guna, tenda peleton, lari dan senam militer, teori dan praktek pemakaman militer, teori dan praktek dapur lapangan serta kesehatan lapangan.

“Sebagai tahapan evaluasi, seluruh personel Wingdikum dan Skadik jajaran rencananya akan dibentuk dalam beberapa kelompok untuk mempraktekkan kembali apa yang telah dipelajari selama minggu militer ini,” tegasnya.

Untuk itu, diharapkan seluruh personel Wingdikum dengan sungguh-sungguh dan motivasi tinggi mengikuti seluruh rangkaian program minggu militer, lanjutnya.

Baca juga:  Alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala

Bertemakan “Dengan Minggu Militer, Wingdikum Bertekad Mewujudkan Kesiapsiagaan Prajurit Dalam Misi OMP Dan OMSP”, dan kegiatan minggu militer ini diikuti seluruh personel Wingdikum beserta jajaran dibawahnya yang secara simbolis dibuka dalam bentuk penyerahan tiang tenda peleton dari Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey kepada perwakilan personel. Setelah dibukanya kegiatan ini, dilanjutkan dengan praktek peraturan baris berbaris yang dipimpin Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Adi Kusman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel