Berita

Danwingdikum Resmi Tutup Pendidikan KIBI Paja TNI AU Tahun 2017

Dibaca: 47 Oleh 30 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam era globalisasi serta informasi yang kita hadapi saat ini, penguasaan bahasa inggris memiliki peran yang tak hanya elementer namun juga sangat strategis. Hal ini terjadi karena bahasa inggris sudah menjadi bahasa universal yang digunakan dalam segala bidang, mulai dari dunia teknologi, pendidikan, politik, perdagangan, dan lain sebagainya. Demikian dikatakan Komandan Wingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M. saat menutup Pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Perwira Remaja TNI Angkatan Udara Tahun Anggaran 2017 dilapangan Skadik 505 Wingdikum Jakarta, Senin (30/10).

Lebih lanjut dikatakan setiap Perwira Angkatan Udara harus dapat menguasai bahasa inggris secara aktif dan mampu mengaplikasikannya dalam setiap penugasan. Dengan demikian diharapkan para Perwira Angkatan Udara senantiasa dapat mengikuti seluruh perkembangan yang terjadi, khususnya untuk kepentingan organisasi TNI Angkatan Udara, jelas Danwingdikum.

Kursus Intesif Bahasa Inggris yang dilaksanakan di Sekolah Bahasa Skadik 505 Wingdikum Jakarta ini berlangsung selama tiga bulan dan diikuti sebanyak 168 Perwira Remaja TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Korve Koba Dan Blam di Lanud Husein Sastranegara.

Selanjutnya Danwingdikum berpesan,”saudara harus selalu memiliki tekad untuk selalu menjadi yang terbaik dalam setiap jenjang pendidikan yang kalian ikuti. Tetaplah menjadi perwira yang memiliki kemampuan trisakti viratama, yaitu tanggap setiap menghadapi penugasan, tanggon dalam setiap menghadapi berbagai kesulitan dinamika penugasan, dan trengginas dalam menjaga stamina fisik untuk tugas yang menuntut ketangguhan fisik”, ungkapnya.

Sementara itu berkat kedisiplinan, ketekunan, kepatuhan dan prestasi yang ditunjukkan selama mengikuti pendidikan, maka predikat siswa terbaik KIBI PAJA TNI Angkatan Udara Tahun Anggaran 2017 diraih oleh Letda Lek Wahyu Suryodarsono S.Tr.(Han).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel