Berita

Danwingdikum Resmi Tutup Pendidikan PLLU

Dibaca: 53 Oleh 08 Sep 2022Tidak ada komentar
IMG 20220907 WA0008
#TNIAU 

TNI AU. Danwingdikum Kolonel Kes Dra. Sri Hastuti Handayani, M.Si., secara resmi menutup Pendidikan Susbamenjur PLLU A-24 dan Susjurlata PLLU A-11, bertempat di Skadik 503 Bogor, Rabu (7/9/22).

Dalam sambutannya Danwingdikum Kolonel Kes Dra. Sri Hastuti Handayani, M.Si., mengatakan, khusus kepada Lulusan siswa Susbamenjur PLLU A-24, pendidikan ini guna menambah wawasan pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat bertugas sebagai pengatur lalu lintas udara, dengan memahami teori pengatur lalu lintas udara, mengerti teori manajemen, mengaplikasikan teori menejemen ke dalam pelaksanaan tugas, terampil melaksanakan kegiatan administrasi pengatur lalu lintas udara, terampil melaksanakan Aeronautical Telecommunication, dan terampil melaksanakan tugas di Approach Controller.

Sedangkan, kepada lulusan siswa Susjurlata PLLU A-11, bekal Ilmu pengetahuan dibidang pembinaan kejuruan PLLU. Diharapkan bisa mengerti tentang teori pengaturan lalu lintas udara, melaksanakan tugas sebagai ground movement controller, melaksanakan tugas sebagai tower controller secara terbatas, dapat mengoperasikan Vehicle Control Post (VCP), dapat melaksanakan tugas sebagai Marshaller, serta melaksanakan administrasi PLLU, jelasnya.

Baca juga:  Kota Kupang Rusuh di Masa Kampanye Pemilu

Dengan demikian Lulusan siswa Susbamenjur PLLU A-24 dan Susjurlata PLLU A-11, diharapkan dapat bertugas sebagai pelaksana pengaturan lalu lintas udara, baik penerbangan militer maupun penerbangan sipil yang baik dan benar sesuai dengan ketentuan.

Oleh karena itu, saya berharap agar ilmu yang telah diperoleh hendaknya dapat diaplikasikan dan diaktualisasikan dalam tugas di kesatuan masing-masing sebagai personel yang handal dan profesional, terangnya.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan selamat kepada seluruh siswa lulusan Susbamenjur PLLU A-24, dan Susjurlata PLLU A-11. Ucapan selamat juga saya tujukan kepada kepada Serka Endi Purwinto lulusan siswa Susbamenjur PLLU A-24, dan Praka Amri Ismannizar Farhan lulusan siswa Susjurlata PLLU A-11, yang telah berhasil memperoleh predikat sebagai siswa terbaik, tambahnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel