Berita

DANWINGDIKUM RESMIKAN MASJID AN NUR SYIFA SKADIK 504

Dibaca: 4 Oleh 17 Mar 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Widianto, Sabtu (15/3), meresmikan Masjid An Nur Syifa yang berlokasi di samping utara Skadron Pendidikan 504, Wingdikum, Jakarta. Acara tersebut dihadiri Ketua PIA AG Cab 6/ Gab 2 Wingdikum Ny. Ida Arif Widianto beserta pengurus, para kepala dinas, para komandan skadik serta seluruh personel Skadik 504, Wingdikum.

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, laporan, sambutan Danskadik 504, sambutan Danwingdikum, pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti Masjid An Nur Syifa dilanjutkan dengan peninjauan.

Dalam sambutannya Danwingdikum mengatakan masjid adalah tempat ibadah kaum muslimin yang memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat islam. Masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah sholat, tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan bagi umat islam. Untuk itu dengan dibangunnya Masjid An Nur Syifa di Skadik 504 ini, Danwingdikum menyambut gembira, sehingga masjid tersebut dapat digunakan untuk keperluan para siswa, instruktur dan para anggota atau antap skadik 504 untuk melaksanakan ibadah sholat maupun ibadah-ibadah lainnya.

Baca juga:  Penyerahan Dipa TA 2019, Lanud J.B. Soedirman Raih 2 Penghargaan

Danwingdikum juga mengungkapkan perasaan bangga sekaligus ungkapan rasa terima kasih kepada seluruh panitia dan kepada para donator yang telah menyumbangkan berupa moril maupun materil sehingga pembangunan masjid ini dapat terselesaikan dengan baik. Dengan dibangunnya masjid baru ini, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memberikan semangat baru bagi personel dan para siswa Skadik 504 juga dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi segenap anggota Skadik 504 untuk bekerja secara lebih profesional sehingga menghasilkan kinerja yang terbaik guna memperlancar dalam melaksanakan tugas, kata Danwingdikum.

Masjid An Nur Syifa dibangun diatas tanah seluas 143 meter persegi berlokasi di Skadik 504, bangunan tersebut memiliki tiga atap bertingkat dan beberapa pilar penyangga bangunan, dilengkapi juga tempat untuk berwudhu dan kamar mandi. Peletakan batu pertama pembangunan masjid ini dimulai tanggal 23 Mei 2013 dan baru bisa dilaksanakan peresmiannya pada tanggal 15 Maret 2014. Untuk melengkapi sarana dan prasarana maupun fasilitas lainnya, akan dilaksanakan secara bertahap pada pembangunan tahap berikutnya.

Baca juga:  Ketum PIA Ardhya Garini: Kunjungan PERIP, Sarana Komunikasi Antar Generasi

Menurut Ketua Pelaksana pembangunan Masjid An Nur Syifa Mayor Kes Adeng Hendarsyah, rencananya bagian depan mesjid tersebut akan dibangun canopy dan fasilitas lainnya seperti akses jalan. Adapun dana untuk pembangunan masjid An Nur Syifa ini selain diperoleh dari Wingdikum juga didapat dari donatur beberapa pejabat TNI Angkatan Udara, Yasau, Inkopau, pemerintah daerah dan Bazis juga dari Kedutaan Besar Saudi dan para donatur lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel