Berita

DANWINGDIKUM: SDM UNSUR POKOK ORGANISASI YANG PERLU DIPERSIAPKN DAN DIBINA

Dibaca: 18 Oleh 02 Mei 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sumber Daya Manusia merupakan unsur pokok dari suatu organisasi, yang perlu dipersiapkan dan dibina secara terus menerus dan berkesinambungan agar mampu menjalankan organisasi secara optimal. Keberhasilan pelaksanaan tugas organisasi sangat ditentukan oleh kualitas manusia yang mengawakinya. Betapapun canggihnya alutsista, tanpa didukung oleh personel yang berkualitas, tidak akan ada artinya.

“Oleh karena itu, pembinaan personil ikut mendorong berkesinambungannya program reformasi birokrasi untuk mengefektifkan penataan organisasi, dalam rangka membangun Minimum Essential Force”, demikian sambutan Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto pada upacara penutupan pendidikan Suspa Binpers angkatan ke-8 dan Sejurba Hukum angkatan ke-6 yang dilaksanakan di ruang serbaguna Skadik 502, Halim P, Jakarta, Kamis(2/5).

Acara tersebut dilaksanakan dengan upacara militer, ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah dan pemberiaan piagam penghargaan oleh Danwingdikum kepada salah seorang perwakilan siswa. Kapten Adm Hendra Kurniawan dinyatakan sebagai siswa lulus terbaik Suspa Binpers ke-8. Sedangkan siswa terbaik dari Sejurba Hukum di raih oleh Serda Mustika Rani. Pendidikan Suspa Binpers dilaksanakan selama hamper dua bulan diikuti 14 orang Perwira Pertama, sedangkan Sejurba Hukum ke-6 diikuti 10 orang Bintara, kedua pendidikan tersebut dilaksanakan di Skadik 502.

Baca juga:  DANLANUD SIM SAMBUT KEDATANGAN TIMNAS U-19

Acara penutupan pendidikan tersebut dihadiri para tamu undangan dari Disdikau, Disminpersau, Kodikau, Lanud Halim P, Danskadik 502 Letkol Adm Heri Purnomo, Danskadik 504 Mayor Kes I Made Astawan, serta para Perwira staf Skadik 502.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel