Berita

Danwingdikum Serahkan Hewan Qurban Kepada Ketua Panitia.

Dibaca: 7 Oleh 11 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 3696
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., melaksanakan penyerahan hewan qurban Idul Adha 1443 Hijriah kepada Ketua Panitia Idul Adha 2022 Lettu Lek Bagus Hendri Widakdo yang dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban, Bogor. Minggu, (10/7/2022).

Dalam sambutannya Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., menjelaskan pada Peringatan Idul Adha tahun ini mengambil tema ’’IDUL ADHA 1443 H/2022 M MENUMBUHKAN KEPEDULIAN SOSIAL’’

Lebih lanjut, Idul Qurban merupakan refleksi peristiwa penting dalam perjalanan hidup Nabi Ibrahim ‘Alaihissalam, yang rela mengorbankan puteranya Ismail yang sangat disayanginya, demi kepatuhannnya kepada  Allah Swt Sang Maha Pencipta, jelasnya.

Maka apa yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS itu, telah mengajarkan kepada kita semua dan seluruh umat muslim agar senantiasa menjaga fitrahnya tetap suci, menguji tingkat ketakwaan, serta berjiwa sosial untuk berbagi dengan sesama, terangnya.

Banyak hikmah yang terkandung dalam berqurban, apabila kita dapat menghayatinya,  dan dapat menjadi intropeksi diri kita semua dalam kehidupan di masyarakat maupun kehidupan di kedinasan, ungkapnya.

Baca juga:  Lanud Soewondo Gelar Beberapa Giat Bakti Sosial Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-75

Dengan demikian, jelas bagi kita semua untuk dapat memahami serta meningkatkan kualitas ibadah dengan meneladani sikap, perbuatan dan ketaatan serta kemuliaan kedua hamba Allah tersebut, ungkapnya.

Sedangkan Ketua Panitia Idul Adha Lettu Lek Bagus Hendri Widakdo mengatakan 350 paket daging Qurban yang dibagikan itu berasal dari 10 hewan kurban yang diterima Wingdikum, terdiri dari 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Selain itu untuk penyaluran daging Qurban sendiri untuk membantu masyarakat sekitar Wingdikum, Hendri pun menyebutkan bahwa penyalurannya dibagikan sesuai kupon yang sudah terdaftar di Panitia, tutupnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel