Berita

Danwingdikum Tabur Bunga Di TMP Dreded

Dibaca: 2 Oleh 28 Jul 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E menaburkan bunga di beberapa makam pahlawan saat berziarah di TMP Dreded, Bogor. Selasa (28/7), dalam rangkaian peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-68 yang akan dilaksanakan esok hari (29/7) di Appron Lanud Atang Sendjaja.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin Komandan Upacara Mayor Lek Anggoro Budi B.M., S.ST dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin Inspektur Uparaca, Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Deddy Permadi, S.E., MMDS., kemudian peletakan karangan bunga dan diakhiri tabur bunga diseluruh makam pahlawan.

Dengan didampingi Kasiopsdik Wingdikum Letkol And Cuk Hendradinata, Danskadik 501 Wingdikum Letkol Adm Bayu Susilo serta Danskadik 503 Wingdikum Letkol Adm Rudy Pristiwawan, Danwingdikum sesekali terhenti di beberapa makam untuk duduk, mendoakan dan menaburkan bunga di atas makam. “Apa yang telah kita lakukan selama ini, mungkin belum sebanding dengan pengorbanan jiwa raga mereka untuk kemerdekaan Indonesia. Tanpa mengenal lelah dan pamrih, mereka mendedikasikan hidupnya untuk kejayaan Indonesia,” ujarnya saat melewati beberapa makam.

Baca juga:  Uji Kemampuan Jasmani, Sekkau Laksanakan Tes Samapta

Sebagai generasi penerus, katanya, tidak ada salahnya untuk memegang pernyataan JF. Kennedy sebagai motto kehidupan, yaitu “Jangan tanyakan apa yang telah Negara berikan kepadamu, tetapi tanyakan apa yang telah kamu berikan kepada Negara”. Kalimat ini sangat sederhana, tambahnya, namun memiliki makna yang luas dalam mendarmabaktikan diri kepada bangsa dan Negara, dimana setiap orang diajak untuk mendahulukan kewajiban daripada haknya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel