Berita

Danwingdikum : Tanggung Jawab Besar Bagi Seorang Ibu

Dibaca: 3 Oleh 25 Apr 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Istri ataupun ibu bagi anak-anak memiliki tanggung jawab yang besar bahkan bisa dibilang sangat melekat pada tumbuh kembang anak,” ujar Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., mengawali sambutannya saat Upacara Bendera Mingguan di Markas Wingdikum, Bogor. Senin. (25/4).

Diawali proses mengandung, melahiran, merawat, mengasuh dan membesarkan, seorang ibu mengambil peranan penting yang tidak bisa dipisahkan dari perkembangan sikap, tingkah laku dan pola pikir anak. Sehingga, lanjutnya, suami ataupun bapak seharusnya bersyukur memiliki seorang istri yang baik bagi anak-anaknya dengan mencurahkan segala waktu dan pikirannya bagi kemajuan anak. “Sayangi dan pegang teguh komitmen kalian para suami untuk setia dalam suka maupun duka bersama istri kalian,” ujarnya. disamping itu, sosok ibu dan bapak menjadi teladan yang akan dicontoh anak-anak, sehingga tetap jalin keselarasan, keserasian dan keharmonisan hubungan keluarga.

Hal ini disampaikan seraya mengucapkan “Selamat Hari Kartini Tahun 2016”, dengan harapkan semangat Kartini tetap menggelora disetiap ibu-ibu PNS dan Wara Wingdikum. Meskipun disibukkan dengan berbagai kegiatan kedinasan, katanya, tumbuh kembang anak tetap menjadi prioritas utama yang perlu mendapat perhatian khusus, karena anak merupakan aset yang perlu dijaga. Sebagai aset berharga, lanjutnya, tentu orang tua perlu mewaspadai hal-hal yang dapat merusak identitas anak di masa mendatang, seperti halnya Narkoba. Secara tegas Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo memerintahkan untuk melindungi diri sendiri dan keluarga dari bahaya Narkoba, karena pemerintah pun telah menyatakan perang terhadap Narkoba. “Mari bersama-sama kita bentengi diri dan keluarga kita dari godaan yang dapat merugikan diri dan karier kedepannya,” jelas Danwingdikum.

Baca juga:  Anggota PIA Ardhya Garini Cab 10/D.I Lanud SMH Menerima Sosialisasi TSB

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel