Berita

Danwingdikum : Tentukan Skala Prioritas Penggunaan Air

Dibaca: 6 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dampak ekstream musim kemarau nampaknya semakin terlihat nyata, karena di depan mata bencana kekeringan merata dengan eskalasi hujan menurun selama beberapa bulan terakhir menguapkan drastis kandungan air tanah di Indonesia.

“Sehingga kita harus menentukan skala prioritas dalam penggunaan air,” ujar Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan Kadislog Wingdikum Letkol Kal. Pander E. Sianipar saat upacara bendera mingguan di Markas Wingdikum, Bogor. Senin (7/9).

Bencana kekeringan bukan menjadi isapan jempol belaka, katanya, karena hingga awal September ini, diperkirakan menjadi bencana kekeringan panjang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Artinya bahwa kesediaan air tanah dan air bersih sudah tidak mencukupi kebutuhan harian masyarakat,” imbuhnya.

Dengan kondisi seperti ini, lanjutnya, Danwingdikum menghimbau seluruh personel dan siswa untuk menjadi teladan dalam menetapkan skala prioritas pemanfaatan air baik di lingkungan Markas Wingdikum, Skadik jajaran, Mess siswa dan lingkungan perumahan tempat tinggal.

Hal ini disampaikan mengingat air merupakan bagian terpenting di dalam kehidupan, sehingga upaya penghematan perlu dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan air bersih. ”Seperti matikan air ketika bak penampungan air sudah penuh, perbaiki saluran air yang bocor dan pergunakan air seperlunya merupakan upaya sederhana dalam menghemat air,” ujarnya. Oleh karena itu, tambahnya, sikapi secara dewasa dan bijaksana dalam menjaga keberadaan air bersih di lingkungan sekitar.

Baca juga:  Danlanud Anang Busra Sambut Kedatangan Presiden RI Ir Joko Widodo Kunjungan Kerja di wilayah Kalimantan Utara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel