Berita

Danwingdikum Terima Tim Sosialisasi Validasi Organisasi Kodiklatau

Dibaca: 4 Oleh 19 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210819 172145 548
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., menerima Tim Sosialisasi Validasi Organisasi Kodiklatau dan Jajaran, Paban III Binorg Ditdok Kodiklatau Kolonel Adm C. Sukarno, S.E., S.M.B., Letkol Adm Muji Sarjito dan Letkol Sus Monika, bertempat di Mawingdikum. Kamis, (19/8/2021)

Dalam sambutannya Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., mengatakan bahwa Wing Pendidikan Umum merupakan pelaksana pendidikan TNI Angkatan Udara yang berkedudukan dibawah langsung Kodiklatau, untuk melaksanakan pembinaan, pendidikan dan latihan sesuai bidang tugas dan tanggung jawabnya, jelasnya.

Lebih lanjut, dengan dilaksanakan validasi organisasi ini, dengan tujuan untuk mengetahui informasi tentang perubahan dan pengawakan validasi organisasi di TNI Angkatan Udara, khususnya Kodiklatau dan mengetahui perkembangan sistem pendidikan dan latihan sesuai dengan perkembangan di lingkungan TNI Angkatan Udara, paparnya.

Oleh karena itu, besar harapan kami, dalam kegiatan sosialisasi ini, para pejabat dan Perwira Staf Wingdikum, agar dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan dengan seksama, sehingga diharapkan setelah pelaksanaan sosialisasi ini akan menambah pengetahuan dan komponen pendidikan dan validasi organisasi, tambahnya.

Sedangkan, Paban III Binorg Ditdok Kodiklatau Kolonel Adm C. Sukarno, S.E., S.M.B., menjelaskan dengan terbitnya Perpres No. 66 tahun 2019 tanggal 18 Oktober 2019 tentang susunan organisasi TNI, dimana Kodiklatau sebagai Komando Pendidikan Doktrin, Latihan dan Pengkajian dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Udara, dengan demikian organisasi dan tugas Kodiklatau pun turut berubah sesuai Perpres, sehingga organisasi Kodiklatau No. 22 tahun 2017 tentang POP Kodiklatau perlu di revisi untuk merumuskan kebijakan di bidang organisasi dan pembinaan tenaga manusia, jelasnya.

Dengan adanya perubahan Perpres No. 66 tahun 2019 dan Perpang No. 43 tahun 2019 tersebut maka Validasi Kodiklatau dan Jajaran ada perubahan. Ada beberapa satuan yang semula berada di bawah Mabesau menjadi di bawah Kodiklatau diantaranya AAU dan SESKOAU sehingga satuan kerja dibawahnya juga menyesuaikan, terangnya.

Oleh sebab itu perlu dilaksanakan sosialisasi validasi organisasi Kodiklatau dan Satuan Jajaran. Dengan harapan dapat mengetahui informasi tentang perubahan dan pengawakan validasi organisasi dilingkungan TNI Angkatan Udara khususnya di lingkungan Kodiklatau dan satuannya, tutupnya.

Baca juga:  Pemberian Vaksinasi di Mabesau Capai 90%

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel