Berita

Danwingdikum : Tingkatkan Ketaqwaan, Loyalitas, Disiplin Dan Profesionalisme

Dibaca: 4 Oleh 27 Apr 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Empat hal penting yang perlu dipedomani personel Wingdikum dan Skadik jajaran didalam melaksanakan tugas, yaitu tingkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, loyalitas, disiplin dan profesionalisme,” ujar Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, SE., dalam sambutannya yang dibacakan Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Heri Purnomo, ST. pada upacara bendera mingguan di Lapangan Markas Wingdikum, Bogor. Senin (27/4).

Menurutnya, agama berperanan penting dalam mewujudkan bangsa Indonesia berakhlak, maju, mandiri dan sejahtera lahir batin dalam suasana kehidupan yang serba selaras dan berkeseimbangan. Sejalan dengan itu, lanjutnya, menjadi bagian fundamental dalam meningkatkan ketaqwaan kepadaNya dan menuntun pencapaian kerukunan hidup antar umat beragama tanpa memandang perbedaan yang ada.

Iman atau kepercayaan merupakan dasar utama seseorang dalam memeluk sesuatu agama. “Karena dengan keyakinan, membuat orang untuk melakukan apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh keyakinannya tersebut atau dengan kata lain iman dapat membentuk manusia jadi bertaqwa,” katanya. Disisi lain, loyalitas menjadi bagian penting dalam menentukan kemajuan Wingdikum dan Skadik jajaran, mengingat adanya berbagai tantangan dalam mencetak sumber daya manusia TNI Angkatan Udara. “Tanpa adanya loyalitas, makapelaksanaan tugas Wingdikum dan Skadik jajaran tidak akan berjalan dengan baik,” ungkapnya. 

Baca juga:  KB Angkasa Lanud Maimun Saleh Sabang Adakan Kegiatan Pelepasan Para Murid TA 2019/2020.

Sejalan dengan loyalitas, kedisiplinan juga perlu digiatkan dan menjadi point penting, dimana Wingdikum dan Skadik jajaran merupakan wadah untuk mempersiapkan personel TNI Angkatan Udara yang profesional dan handal di bidangnya masing-masing yang dimulai dari para instruktur sebagai role model para siswa untuk bersikap disiplin. “Lakukan hal yang normatif saja, contoh sederhananya ikut apel pagi maupun apel siang, laksanakan jam istirahat secara bijaksana. Karena melalui langkah-langkah disiplin yang sederhana mampu membentuk kepribadian yang profesional ” katanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel