Berita

Danwingdikum: Tingkatkan Kewaspadaan

Danwingdikum: Tingkatkan Kewaspadaan
#TNIAU 

TNI AU. Wingdikum Upacara bendera 17san merupakan tradisi kejuangan yang sangat baik untuk membangun rasa cinta tanah air, menghargai semangat kepahlawanan dan memupuk jiwa kebangsaan. Selain itu sebagai sarana berbagai informasi yang dianggap penting dan berguna untuk menambah wawasan kita semua. Terkait akan diselenggarakannya pesta demokrasi pada bulan April 2019 mendatang, yakni pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilu legislative yang  harus berjalan dengan lancar, aman, damai dan sukses agar lebih meningkatkan kewaspadaan.

Untuk itu kepada seluruh personel militer dan PNS Kodiklatau dan jajaran agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing dengan isu-isu dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab, kata Danwingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,.M.H. saat membacakan sambutan Dankodiklatau pada upacara bendera 17 san di Mawingdikum Bogor, (18/3).

IMG_0337 Lebih lanjut dikatakan netralitas TNI merupakan harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit    dan PNS berpangkat rendah sampai tertinggi. Dan salah satu cara efektif dalam mewujudkan netralitas TNI tersebut adalah dengan berpegang teguh pada karakter dan jati diri TNI, serta PNS TNI yaitu karakter dan jati diri yang dilandasi jiwa Sapta Marga, Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri. Kesemuanya bertujuan agar personel TNI khususnya personel Kodiklatau beserta jajaran, mampu berpijak pada posisi yang benar dan tidak terpengaruh oleh berbagai kepentingan. Netralitas TNI dalam berpolitik, “itu harga mati,” sehingga seluruh personel Kodiklatau beserta jajaran harus mentaati dan tidak mencoba untuk melanggarnya, tegasnya.

Upacara tersebut diikuti seluruh personel Wingdikum, Skadik 501 dan Skadik 503 serta seluruh siswa yang sedang mengikuti pendidikan di Skadik yang berada di Bogor.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel