Berita

DANWINGDIKUM : TUMBUHKAN SEMANGAT DAN MOTIVASI DALAM MENGIKUTI PENDIDIKAN

Dibaca: 9 Oleh 07 Sep 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pendidikan merupakan sarana yang tepat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, agar memiliki pengetahuan dan keterampilan khusus sesuai dengan profesi yang dimiliki. Hal ini berguna untuk mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas satuan dan angkatan udara, jelas Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E., saat membacakan sambutan pada upacara pembukaan Sekolah Pendidikan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan (Susbamenjur) Kesehatan (Kes) angkatan ke – 17 dan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) Administrasi Umum (Adminu) angkatan ke-11, di lapangan Skadron Pendidikan (Skadik) 503 Wingdikum, Jumat (7/9). Hadir pada upacara tersebut para pejabat Mabesau, Kodikau, Wingdikum dan jajaran serta undangan lainnya.

Terkait hal tersebut, pendidikan Susbamenjur Kesehatan dilaksanakan selama tiga bulan di Skadik 504 Jakarta, dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dasar manajemen dan kejuruan dibidang kesehatan. Materi pelajaran yang dipelajari yaitu kesehatan umum, ilmu kesehatan masyarakat, pemeriksaan kesehatan, keluarga berencana, pemeriksaan dan pengawasan makanan, kesehatan penerbangan, prosedur pertolongan pada kecelakaan pesawat, evakuasi medik udara, sar dan survival, manajemen kesehatan, rekam medik, statistik dan administrasi kesehatan serta manajemen kesehatan jiwa. Pendidikan Susbamenjur Kesehatan ini dilaksanakan sebagai persyaratan administrasi utnuk mengikuti pendidikan yang lebih tinggi yaitu Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa).

Baca juga:  Danlanud Abd Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Batu

Sedangkan Pendidikan Susjurlata Adminu adalah pendidikan lanjutan yang dikhususkan bagi personel tamtama yang telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti pendidikan berikutnya yaitu Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba). Pendidikan Susjurlata Adminu dilaksanakan di Skadik 503 Bogor selama tiga bulan. Sementara materi pelajaran yang diberikan yaitu pelajaran pembinaan kejuruan administrasi umum kesekretariatan, meliputi tulisan dinas, surat menyurat dan penyampaian tulisan dinas, tata cara pengetikan dan tata naskah serta tata kearsipan juga pengamanan dokumen atau arsip. Untuk itu bidang administrasi dan kesekretariatan memiliki peranan penting dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara, ungkap Danwingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E.

Lebih lanjut dikatakan, selama mengikuti pendidikan diharapkan para siswa mampu merubah sikap dan perilaku yang lebih baik, tumbuhkan semangat dan motivasi dalam belajar agar menjadi prajurit yang tanggap, tanggon, trengginas dan handal serta profesional di dalam melaksanakan tugasnya, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel