Berita

DANWINGDIKUM TUPDIK SUSPA LAMBANGJA KE-28 DAN SUSPA HUMAS KE-7

Dibaca: 46 Oleh 01 Jul 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh hendaknya terus diasah dan dikembangkan dengan menjadikan belajar sebagai bagian dari perilaku kerja. Dengan selalu berupaya meningkatkan pengetahuan, para perwira akan mampu melaksanakan setiap tugas yang yang dibebankan.

Demikian sambutan Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H saat menjadi Irup pada upacara penutupan pendidikan Kursus Perwira Keselamatan Terbang dan Kerja (Suspa Lambangja) angkatan ke 28, dan Suspa Humas angkatan ke-7, Rabu, (30/6), bertempat di gedung serba guna Skadron Pendidikan 502, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Hadir pada acara tersebut perwakilan pejabat dari Mabesau, Kodikau, Lanud Halim P, para Komandan Skadik dan perwira staf serta para undangan lainnya.

Pada saat latihan praktis (lattis) para perwira siswa Lambangja angkatan ke 28 mengadakan kunjungan ke Skadron Teknik 021. Untuk menambah wawasan juga sebagai studi banding lembaga masih memberikan kesempatan kepada para perwira siswa untuk mengadakan kunjungan ke KNKT. Sedangkan perwira siswa Humas angkatan ke-7 Latihan praktisnya melaksanakan kunjungan ke media cetak dan elektronik yaitu Trans TV, Harian Jurnas, Pelita dan kunjungan ke Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Lanud Roesmin Nurjadin Gelar Shalat Gaib dan Doa Bersama

Penutupan pendidikan Suspa Lambangja angkatan 28 dan Suspa Humas angkatan ke-7 ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah, dan pemberian piagam penghargaan oleh Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H kepada Kapten Pnb Pontianus Agung Hendarto dari Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, dan Lettu Pnb Oktoberiandi dari Dispen Mabesau sebagai siswa lulusan terbaik. Pendidikan yang dilaksanakan di Skadik 502 ini masing-masing berlangsung selama dua bulan, untuk siswa Suspa Lambangja diikuti sembilan belas orang perwira, sedangkan Suspa Humas ke-7 diikuti sepuluh orang perwira.

Lebih lanjut Danwingdikum mengatakan, “untuk melaksanakan tugas yang penuh tantangan dan penuh dengan dinamika, para perwira harus memiliki motivasi dan kinerja yang tinggi serta harus memiliki kepedulian dan inovasi untuk selalu berprestasi”, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel