Berita

Danwingdikum Tutup Dua Pendidikan

Dibaca: 2 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
Danwingdikum Tutup Dua Pendidikan
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E, bertindak sebagai Irup pada upacara penutupan pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara Pengatur Lalu Lintas Udara ( Sejurba PLLU) angkatan ke 21 dan Latihan Dasar Manajemen (Latsarjemen) PNS Gol II, , angkatan ke 3 Kamis, (5/11), di lapangan Apel Wingdikum, Semplak, Bogor, Hadir pada acara tersebut pejabat Mabesau, Kodikau, para Komandan Skadik dan para undangan serta para perwira staf.

 

Sejurba PLLU angkatan ke 21 diikuti oleh 12 orang siswa, pendidikan dilaksanakan selama sembilan bulan, sedangkan Latsarjemen PNS Gol II, angkatan ke 3 diikuti 114 orang siswa, pendidikan dilaksanakan selama satu bulan. Kedua pendidikan tersebut dilaksanakan di Skadik 503.

 

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E dalam sambutannya mengatakan, pendidikan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, ketrampilan, dan sikap prilaku prajurit TNI Angkatan Udara dalam bidang PLLU, agar dapat bertugas sebagai pelaksana di bidang PLLU yang berjiwa saptamarga dan sumpah prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik sesuai bidang tugasnya.

Baca juga:  SERTIJAB KETUA PIA AG LANUD WMI

 

Sebagai petugas PLLU, saudara memegang tanggung jawab yang cukup berat, karena tugas tersebut terkait langsung dengan keselamatan terbang dan kerja, oleh karena itu saudara harus ekstra hati-hati dalam mendukung pelaksanaan penerbangan maupun operasi udara. “Berikan data dan informasi yang tepat sesuai dengan ketentuan yang sudah ada”, tegasnya.

 

Tugas TNI Angkatan Udara kedepan akan semakin berat dan kompleks. dengan demikian, kehadiran saudara di satuan setelah menyelesaikan pendidikan ini diharapkan akan mampu mendukung pelaksanaan tugas satuan maupun tugas pokok TNI Angkatan Udara khususnya dalam bidang tugasnya masing-masing. “Organisasi TNI Angkatan Udara akan dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama, apabila seluruh komponen yang mendukungnya dapat berjalan dengan baik”. lanjut Danwingdikum.

 

Berkat kedisiplinan, ketekunan, kepatuhan dan prestasi yang ditunjukan selama mengikuti pendidikan tersebut, maka predikat siswa terbaik dari Sejurba PLLU angkatan ke 21 diraih oleh Serda Made Listiayu Patni, sedangkan siswa terbaik dari Latsarjemen PNS Gol II, angkatan ke 3 diraih oleh Meylina PNS II C, anggota Rumkit Lanud Supadio, Pontianak.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-72 di Lanud J.B. Soedirman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel