Berita

Danwingdikum Tutup Enam Pendidikan

Dibaca: 9 Oleh 01 Jun 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Enam Pendidikan yang diselenggarakan di skadik jajaran Wingdikum yaitu Kursus Pembinaan Tenaga Manusia (Suspa Binteman) angkatan ke-6, Sekolah Kejuruan Bintara Pengolah Data Elektronik (Sejurba PDE) angkatan ke-27, Sejurba Adminu dan Adminku ke-21, Pentak ke-16 dan Sejurba Kesehatan angkatan ke-8, Rabu (1/6) ditutup oleh Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H, bertempat di Lapangan Apel Mawingdikum. Hadir pada acara tersebut perwakilan pejabat dari Mabesau, Kodikau, Lanud Atang Sendjaja, pejabat Mawingdikum, para Komandan Skadik beserta perwira staf juga para undangan lainnya.

Suspa Binpers angkatan ke-6 diikuti oleh 15 Perwira, Sejurba Pentak ke-16 diikuti 16 siswa, kedua pendidikan tersebut dilaksanakan di Skadik 502, Jakarta. Sejurba Adminu diikuti 16 siswa, Adminku diikuti 15 siswa kedua pendidikan tersebut diselenggarakan di Skadik 503, Bogor. Sejurba Kesehatan diikuti 15 orang siswa bertempat di Skadik 504 Halim P, dan Sejurba PDE diikuti oleh 15 siswa yang pendidikannya telah dilaksanakan di Skadik 501. Suspa Binpers pendidikannya dilaksanakan dalam waktu dua bulan, sedangkan Sejurba masing-masing pendidikan dilaksanakan selama 5 bulan.

Baca juga:  Danlanud Rsn Sambut Kedatangan Wapres RI di Riau

Dalam sambutannya Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H kepada para mantan siswa berharap agar ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dari lembaga pendidikan ini, dapat dikembangkan dan diaplikasikan serta diaktualisasikan dalam tugas di kesatuan masing-masing. “Walaupun pendidikan sudah berakhir, namun saudara masih mempunyai kewajiban untuk terus belajar, karena hanya dengan belajar dan berlatih kemampuan saudara akan terus terasah. sehingga tantangan serta tuntutan tugas ke depan yang semakin kompleks akan dapat diselesaikan dengan baik”, ungkap Danwingdikum.

Berkat kedisiplinan, ketekunan, dan kerja keras serta prestasi yang ditunjukan selama mengikuti pendidikan tersebut, maka predikat siswa terbaik dari Suspa Binpers angkatan ke-6 diraih oleh Mayor Pnb Eric Rofiq, dari Wingdikterbang Lanud Adi Sucipto, Yogyakarta. Siswa terbaik Sejurba PDE angkatan ke-27 diraih oleh Serda Muhammad Budi S, siswa terbaik Sejurba Adminu angkatan ke-21 Serda Anindita Fahlevi N. Sejurba Adminku ke-21 Serda Nur Iswahyudi, Sejurba Pentak Serda Engkus Kuswara sedangkan siswa terbaik dari Sejurba Kesehatan angkatan ke-8 Serda Novia Elita.

Baca juga:  Ziarah Di TMP Peuniti

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel