Berita

DANWINGDIKUM TUTUP KEGIATAN MINGGU MILITER

Dibaca: 4 Oleh 27 Jun 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Widianto, bertindak selaku Irup pada upacara penutupan Minggu Militer bertempat di Lapangan Wing Pendidikan Umum, Semplak, Bogor. Kamis, (27/6) Bertindak sebagai Komandan Upacara Danflightma Kapten Adm Delly Yudhatama, S.IP., sedangkan peserta upacara terdiri dari Ton Pamen, Ton Pama, dan Ton Bintara, Tamtama serta Ton PNS Wingdikum. Hadir pada acara tersebut Kadispers Wingdikum Mayor Adm Akhmad Bukhori, S.Sos., beserta para instruktur.

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai salah satu unsur pertahanan dan keamanan, terwujudnya kemampuan dan kesiapan prajurit adalah mutlak. dalam situasi dan kondisi apapun, kesiapan dan keterampilan prajurit harus diwujudkan secara optimal. oleh karena itu, untuk membina kesiapan dan kemampuan prajurit TNI Angkatan Udara khususnya Wingdikum sangat diperlukan latihan-latihan pemantapan yang terus menerus dan berlanjut. Hingga pada akhirnya akan memperkuat kemampuan TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugas pokoknya selaku penegak kedaulatan negara di dirgantara.

Untuk mengingat kembali tahapan-tahapan latihan dasar kemiliteran yang pernah di pelajari dan dilaksanakan ketika masuk anggota militer. “Wingdikum saat ini telah menyelenggarakan minggu militer yang dilaksanakan mulai hari senin 24 juni hingga hari ini 27 juni 2013, hal ini bertujuan agar naluri militer yang dimiliki para prajurit Wingdikum tetap terpelihara” lanjut Danwingdikum.

Baca juga:  Lanud Ats Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439H/2018 M

Sebelum upacara penutupan acara didahului oleh berbagai kegiatan yaitu cross cantry lari perorangan dengan membawa senjata laras panjang dengan jarak tempuh sekitar 5 km. Perlombaan bongkar pasang senjata G-3 dan dilanjutkan dengan lomba yel-yel.

Juara cross cantry untuk Bintara diraih oleh Sertu Eko Suharjanto, Kelompok Tamtama oleh Praka Puryanto dan Kelompok Wara oleh Sertu Sintawati. Perlombaan kecepatan bongkar pasang senjata dimenangkan oleh Praka Toni Kusman sedangkan perlombaan yel-yel dimenangkan oleh Ton Tamtama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel