Berita

“DANWINGDIKUM” TUTUP KIBI ke- 64

Dibaca: 14 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Danwingdikum Tutup Pendidikan KIBI ke- 64

 

Dinamika Globalisasi yang melanda dunia dewasa ini membuka kesempatan bagi semua bangsa untuk berinteraksi disegala bidang. Apalagi bila dikaitkan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menurut siapapun untuk menguasai bahasa asing khususnya bahasa inggris, sebagai salah satu media komunikasi kata Danwingdikum Kolonel Penerbang Taufik Hidayat, S.E. saat menutup pendidikan KIBI Angkatan 64 di Skadik 505 Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (26/12).

 

Melihat Fenornina tersebut TNI Angkatan Udara Berupaya meningkatkan kemampuan berbahasa asing khususnya bahasa inggris bagi setiap personel militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS). Upaya tersebut diwujudkan dalam bentuk penyelenggaraan pendidikan kursus Intensive bahasa inggris di Skadik 505 Halirn Perdanakusuma. Lanjut Danwingdikum.

 

Hendaknya dapat disadari bahwa semakin eratnya hubungan-hubungan Negara Indonesia dengan Negara tetangga dan Negara sahabat akan membuka kesempatan luas, bagi personel TNI AU untuk mengikuti program pendidikan dinegara tersebut, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Tambah Kolonel Pnb Taufik Hidayat.

Baca juga:  Entri Briefing Wasrik Itjenau di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

 

Diharapkan, dengan berakhirnya pendidikan ini bukan berarti proses belajar mantan siswa selesai, namun kemampuan dan penegetahuan yang diperoleh selama mengikuti pendidikan perlu ditingkatkan secara mandiri dengan cara rajin menibaca maupun mernpraktekkan berbicara dengan menggunakan bahasa inggris baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

 

Pendidikan KIBI yang berlangsung selama tiga bulan tersebut diikuti 20 orang siswa, dan keluar sebagai juara pertama untuk kelas Entermadiate Kapten Sus Estu Suci sementata untuk kelas Elementary keluar sebagai juara pertama Lettu Sus Tur Adhi Handono.

 

Sumber : PENTAK WINGDIKUM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel