Berita

DANWINGDIKUM TUTUP PENDIDIKAN SEJURBA BAHASA INGGRIS

Dibaca: 62 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E menutup secara resmi Pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara Bahasa Inggris angkatan ke-3 dalam sebuah upacara militer bertempat di ruang Serbaguna Skadik 505, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis, (10/9). Hadir pada acara tersebut perwakilan pejabat dari Mabesau, Kodikau, para undangan, Komandan Skadron Pendidikan  505 Mayor Sus Sulistyanto dan para Perwira staf Skadik 505.

Pendidikan ini diselenggarakan selama lima bulan, diikuti oleh 10 orang siswa Bintara berpangkat Serda , enam diantaranya Bintara Wara.  Upacara penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah dan piagam penghargaan oleh Inspektur Upacara, Danwingdikum, Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E kepada salah seorang perwakilan siswa.

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E mengatakan pendidikan Sejurba Bahasa Inggris merupakan pendidikan kecabangan atau kejuruan khusus bagi calon instruktur yang berasal dari personel TNI Angkatan Udara berpangkat Bintara. Yang nantinya akan ditempatkan di sekolah bahasa- sekolah bahasa yang berada dibawah jajaran Skadik 505. Para siswa tersebut sebelum mengikuti pendidikan ini telah melaksanakan KIBI terlebih dahulu di Sekolah Bahasa Inggris Teknik (SBIT) di Bandung.

Baca juga:  KEHARUAN KELUARGA HAWARI DI MUSEUM ADI SOEMARMO

Atas ketekunan, disiplin, motivasi dan kerja keras serta prestasinya yang baik selama mengikuti pendidikan Sejurba Bahasa Inggris angkatan ke-3 ini, maka Serda Dea Nurmansah dinyatakan sebagai siswa terbaik , Sedangkan terbaik dalam Speech Contest diraih oleh Serda Wara Nony Christina.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel