Berita

Danwingdikum Tutup Pendidikan Susbamenjur Penerangan dan Meteo

Dibaca: 9 Oleh 29 Agu 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pendidikan ( Kursus Bintara Manajemen dan Kejuruan) Susbamenjur Penerangan angkatan ke-6 yang diselenggarakan di Skadron Pendidikan (Skadik) 502, Halim P, Jakarta, dan Susbamenjur Meteo angkatan ke-10 yang Pendidikannya di selenggarakan di Skadron Pendidikan 503, Semplak, Bogor, Rabu,(29/8) ditutup secara bersamaan oleh Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E., bertempat di ruang serba guna Skadik 502, Halim P, Jakarta. Hadir pada acara tersebut para undangan dari Disbangopsau, Dispenau, Disdikau, Kodikau, Lanud Halim Perdanakusuma, pejabat Mawingdikum, para Komandan Skadik beserta perwira staf juga para undangan lainnya.

Pendidikan Susbamenjur Penerangan angkatan ke-6 dan Susbamenjur Meteo angkatan ke-10 masing-masing diikuti oleh 15 orang siswa, kedua pendidikan tersebut dilaksanakan selama tiga bulan. Pendidikan Susbamenjur ini diperuntukan bagi para Bintara yang telah memenuhi persyaratan tertentu, dimana pendidikan tersebut berguna sebagai persyaratan administrasi untuk mengikuti jenjang pendidikan berikutnya yang lebih tinggi yaitu Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa).

Dalam sambutannya Danwingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E, kepada para mantan siswa berharap agar ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dari lembaga pendidikan, dapat dikembangkan dan diaplikasikan serta diaktualisasikan dalam tugas di kesatuan masing-masing. “Walaupun pendidikan sudah berakhir, namun saudara masih mempunyai kewajiban untuk terus belajar, karena hanya dengan belajar dan berlatih kemampuan saudara akan terus terasah, sehingga tantangan serta tuntutan tugas ke depan yang semakin kompleks akan dapat diselesaikan dengan baik”, ungkap Danwingdikum.

Baca juga:  Denma Makoopsau III Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran

Acara ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah dan piagam penghargaan oleh Danwingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E. kepada perwakilan siswa, serta penyerahan berupa sebuah tabloid hasil karya siswa Susbamenjur Penerangan angkatan ke-6 kepada Komandan Skadik 502 Letkol Adm Adang Sudradjat, S.Sos oleh Ketua Senat Susbamenjur Penerangan. Tabloid yang cover depannya bertuliskan “Pelangi 502” tersebut , memiliki tebal 23 halaman dan besar 30x 40 cm, didalamnya memuat berbagai kegiatan para siswa selama melaksanakan pendidikan, seperti orientasi siswa, pembukaan dan penutupan pendidikan, kunjungan siswa selama melaksanakan Latihan Praktis dan rubrik lainnya.

Berkat kerja keras, kedisiplinan, dan ketekunannya, selama mengikuti pendidikan, maka siswa terbaik Susbamenjur Penerangan angkatan ke-6 diraih oleh Serka Zulfitri Neldi dari Lanud Palembang. sedangkan siswa terbaik Susbamenjaur Meteo angkatan ke-10 diraih oleh Serka Andisman dari Lanud Husein Sastranegara, Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel