Berita

DANWINGDIKUM TUTUP SEJURBA HUKUM A-7

Dibaca: 22 Oleh 03 Jan 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Widianto. secara resmi menutup Pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara Hukum (Sejurba Hukum) angkatan ke-7, Jum’at, (3/1) bertempat di ruang serba guna Skadik 502, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Acara tersebut ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan pemberian ijazah oleh Danwingdikum kepada salah seorang perwakilan siswa.

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto dalam sambutannya mengatakan, pendidikan Sejurba Hukum merupakan pendidikan dasar kejuruan, yang diberikan kepada prajurit berpangkat Bintara yang baru menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran, dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus dibidang hukum.

Untuk itu, lanjut Danwingdikum, dengan selesainya mengikuti pendidikan ini berarti para siswa telah mendapat bekal pengetahuan dan keterampilan dasar sesuai dengan kejuruan profesi dibidang hukum, sehingga diharapkan dapat bertugas sebagai pembantu dan pelaksana pemula dalam bidang profesi hukum.

Pendidikan Sejurba Hukum angkatan ke-7 ini dilaksanakan di Skadik 502 selama empat bulan diikuti oleh sepuluh orang siswa, meliputi enam Bintara Wara dan empat Bintara pria. Siswa terbaik diraih oleh Serda Sutoyo yang mendapat penugasan pertamanya sebagai Bintara Hukum Lanud Samsudin Noor di Banjarmasin. Hadir pada upacara tersebut Danskadik 502 Letkol Adm Heri Purnomo, Danskadik 505 Letkol Sus Drs. Istarto, M.App.Ling.L.T, Danskadik 504 Mayor Kes I Made Sisi Astawan, serta para perwira staf Skadik 502 dan para undangan lainnya.

Baca juga:  Kunjungan Pangkoopsau II ke Lanud El Tari

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel