Berita

Danwingdikum Tutup Sejurba Meteo A-21

Dibaca: 16 Oleh 07 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kol Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M. bertindak sebagai Irup pada upacara penutupan pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara (Sejurba) Meteo angkatan ke-21 bertempat di Aula Maleo Skadron Pendidikan (Skadik) 503 Wingdikum, Bogor (7/9). Hadir pada acara tersebut perwakilan undangan dari Mabesau, Kodiklatau, Disdikau, Subdis Binprof Adm & Sus Disminpersau, Subdis Met Disbangopsau, para Komandan Skadik, Perwira Staf dan undangan lainnya.

Pendidikan Sejurba Meteo merupakan pendidikan kejuruan dasar setelah para siswa dinyatakan lulus dari pendidikan pertama atau dikma bintara. Untuk itu dengan selesainya mengikuti pendidikan ini berarti saudara telah mendapat bekal pengetahuan dan keterampilan dasar sesuai dengan kejuruan profesi dibidang meteorologi, sehingga diharapkan dapat bertugas sebagai pembantu dan pelaksana pemula dalam bidang profesi yang dimiliki, tegas Danwingdikum.

Seiring dengan perkembangan teknologi, maka pelayanan informasi cuaca juga dituntut untuk mampu memberikan informasi yang beragam, baik pada skala ruang maupun skala waktu. Pengetahuan dan pengembangan informasi cuaca dituntut untuk bisa menjangkau wilayah yang lebih luas dan dapat disampaikan dengan lebih cepat. Khususnya untuk dibidang meteorology penerbangan memerlukan SDM yang berkualitas dalam memperoleh data atau informasi yang real time, jelasnya.

Baca juga:  GOWES LANUD PADANG KELILING KOTA SITI NURBAYA

Sejurba Meteo angkatan ke-21 diikuti oleh 14 orang siswa diantaranya 4 siswa TNI AD titipan dari Puspenerbad Semarang, pendidikan dilaksanakan selama 7 bulan di Skadik 503 Wingdikum. Berkat dari keseriusan, kerja keras dan semangat serta motivasi tinggi yang telah ditunjukkan selama berada di lembaga pendidikan ini maka predikat siswa terbaik dari Sejurba Meteo angkatan ke-21 diraih oleh Serda Sanrika Ayu Lestari

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel