Berita

Danwingdikum Tutup Sejurba Meteorologi A-20

Dibaca: 33 Oleh 13 Mei 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., secara resmi menyatakan pendidikan Sejurba Meteorologi Angkatan Ke-20 resmi ditutup melalui simbolisasi penanggalan tanda siswa, pemberian ijazah dan surat penghargaan kepada lulusan siswa terbaik di Skadik 503 Wingdikum. Jumat (13/5).

Secara tegas disampaikan agar lulusan tetap mempertahankan semangat belajar dan berlatih selama di Wingdikum mengingat pendidikan Sejurba merupakan pendidikan kejuruan dasar. “Untuk itu, dengan selesainya mengikuti pendidikan ini berarti saudara telah mendapat bekal pengetahuan dan keterampilan dasar di bidang meteorologi,” lanjutnya. Namun disadari bahwa pendidikan ini bersifat basic saja, bila dikaitkan dengan tugas yang dihadapi masih perlu meningkatkan pengetahuan, baik dengan cara belajar mandiri maupun melalui pengalaman para senior.

”Masih diperlukan banyak belajar dan berlatih lebih giat lagi untuk lebih mengetahui dan menguasai bidang tugasnya masing-masing,” tekannya sekaligus menyampaikan rasa bangga kepada Serda Haripa Gustia sebagai siswa lulusan terbaik. Predikat lulusan siswa terbaik, tambahnya, diharapkan mampu memacu semangat pengabdian dalam memberikan yang terbaik bagi Negara dan Bangsa melalui TNI Angkatan Udara. Hal serupa tentunya mampu memotivasi lulusan lainnya untuk mampu bersaing dalam mewujudkan karya nyata dan positif hasil didikan Wingdikum dan Skadik jajaran di kesatuannya nanti.

Baca juga:  Tantangan Kompleks Harus Disikapi Dengan Optimis

Disamping itu dalam upacara ini, Danwingdikum membuka pendidikan Sejursarta PLLU Angkatan Ke-14 dan berharap para siswa segera beradaptasi dengan lingkungan pendidikan. ”Buktikan mental dan semangat keprajuritan hasil pendidikan pertama Tamtama sebagai motivasi untuk melaksanakan pendidikan dasar kejuruan PLLU di Wingdikum ini,” katanya dan menghimbau para instruktur memberikan pembinaan, bimbingan serta pola pengasuhan yang baik agar menghasilkan peserta didik yang berkualitas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel