Berita

Danwingdikum Tutup Tiga Pendidikan Susbamejur

Dibaca: 8 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H, Rabu (28/4) menutup Pendidikan Susbamenjur (Kursus Bintara Manajemen Kejuruan) Meteo angkatan ke-9, PLLU (Pengatur Lalu Lintas Udara) dan Intelud (Intelejen Udara) angkatan ke-13, bertempat di Lapangan apel Mawingdikum, Bogor.

 

Pendidikan Susbamenjur Meteo angkatan ke-9 diikuti oleh 15 orang siswa, Susbamenjur PLLU angkatan ke13 diikuti 20 orang siswa dilaksanakan di Skadik 503, sedangkan Susbamenjur Intelud angkatan ke-13 dilaksanakan di Skadik 501 diikuti oleh 30 siswa, ketiga pendidikan tersebut berlangsung selama tiga bulan.

 

Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H. mengatakan, pendidikan Susbamenjur merupakan jenjang pendidikan bagi para Bintara terpilih yang nantinya dipersiapkan untuk menjadi Bintara yang handal dan professional, sehingga dimasa mendatang mampu mendukung pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing. ”Pendidikan tersebut dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan serta keterampilan khusus dan membentuk sikap prilaku prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa sapta marga dan sumpah prajurit” tegas nya.

Baca juga:  Museum TNI AU, Menjadi Lautan Manusia

 

Penutupan pendidikan tersebut ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah, dan pemberian piagam penghargaan olek Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H kepada perwakilan siswa. Siswa lulusan terbaik Susbamenjur Meteo angkatan 9 di raih oleh Serka Nurul Hadi anggota Base ops dari Lanud Pekanbaru. Untuk siswa PLLU angkatan 13 di raih oleh Serma Rahmat Hidayat, A.Md anggota Disops Lanud Abd Saleh. Sedangkan siswa terbaik dari kejuruan Intelud angkatan 13 diraih oleh Serka Djefry Winanda Nasution anggota Intelpam dari Makodikau, Jakarta.

 

Hadir pada acara tersebut perwakilan pejabat dari Mabesau, Kodikau, Lanud Ats , Wingdikum dan jajaran serta para undangan lainnya.*****

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel