Berita

Danwingdikum Tutup Tiga Susjurlata

Dibaca: 4 Oleh 23 Apr 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam sebuah upacara, Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, SE., untuk pertama kalinya menutup tiga Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) antara lain Susjurlata Musik Angkatan Ke-12, Susjurlata Kesehatan Angkatan Ke-13 dan Susjurlata Adminpers Angkatan Ke-19 di Lapangan Skadik 504 Wingdikum, Jakarta. Rabu (22/4).

Dikatakan bahwa selama tiga bulan, para lulusan mengikuti Susjurlata dengan semangat dan penuh tanggung jawab, karena kursus ini merupakan pendidikan pengem¬bangan profesi dari pendidikan sebelumnya guna memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan dibidang musik, kesehatan dan adminitrasi personel. “Harapan kedepan dalam penugasan mampu menjadi personel TNI Angkatan Udara yang handal dan profesional, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing,” ujarnya. 

Bukan itu saja, lanjutnya, pendidikan ini juga sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu Sekolah Pembentukan Bintara. “Secara pribadi, saya merasa bangga dengan pencapaian hasil yang diperoleh lulusan sekalian. Terlihat jelas dalam penilaian pre test dan post test yang kemarin dipaparkan tiap-tiap kepala sekolah. Itulah yang diharapkan, adanya peningkatan yang signifikan dalam ilmu pengetahuan dan keterampilan,” ungkapnya. 

Baca juga:  Upacara 17 an Di Kosek Hanudnas II

Pada kesempatan ini, juga memutuskan Pratu Agus Santoso asal kesatuan Lanud Adi Sutjipto sebagai siswa terbaik Susjurlata Musik Angkatan Ke-12, Praka Repi Gunata asal kesatuan RSAU dr. Salamun sebagai siswa terbaik Susjurlata Kesehatan Angkatan Ke-13 dan Pratu Ferip Handy Wijaya asal kesatuan Disminpersau sebagai siswa terbaik Susjurlata Adminpers Angkatan Ke-19.

“Jangan berpuas diri dengan predikat siswa terbaik, tetapi jadikan motivasi untuk memberikan yang terbaik pula dalam penugasan di kesatuan. Hal ini juga menjadi acuan bagi seluruh lulusan untuk mampu memberikan kontribusi nyata dan positif, karena melalui kalianlah Wingdikum dinilai,” tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel