Berita

DANWINGDIKUM : WUJUDKAN ASPEK KEDIRGANTARAAN MENJADI KOMPONEN UTAMA PERTAHANAN NEGARA

Dibaca: 25 Oleh 23 Nov 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Konsep pembinaan potensi dirgantara adalah mewujudkan potensi nasional aspek kedirgantaraan menjadi kekuatan yang dapat membantu dan memperkuat komponen utama pertahanan negara di dirgantara. Dengan sasaran khusus yang ingin dicapai yaitu meningkatnya kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam bela negara, meningkatnya kemanunggalan TNI AU dengan rakyat, dan meningkatnya minat dirgantara.

Demikian dikatakan Danwingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah S.E. dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Letkol Adm Agus Setyo Hartono pada upacara penutupan pendidikan Kursus Perwira Pembinaan Potensi Dirgantara (Suspa Binpotdirga) angkatan ke-4 di Skadik 501 Wingdikum Bogor, (23/11). Acara tersebut dihadiri para undangan dari Mabesau, Kodikau, Lanud Ats, Kadispers Mayor Adm Ahmad Bukhori S.Sos, para komandan skadik dan perwira staf lainnya.

Pendidikan Suspa Binpotdirga Angkatan ke-4 diikuti 11 orang perwira dilaksanakan selama tiga bulan di Skadik 501, bertujuan untuk membekali para perwira TNI Angkatan Udara dalam hal pengetahuan tentang pembinaan potensi dirgantara. Untuk itu dengan telah selesainya mengikuti pendidikan, diharapkan kepada para mantan perwira siswa dapat mengaplikasikan serta mengaktualisasikan dilapangan dalam melaksanakan tugas sebagai perwira yang memiliki pengetahuan dibidang potensi kedirgantaraan di kesatuan masing-masing.

Baca juga:  Antisipasi Bencana Karhutla, Provinsi Kalimantan Selatan Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan  

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel