Berita

Danwingdikum : Wujudkan “Mens Sana In Corpore Sano”

Dibaca: 50 Oleh 10 Agu 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

“Mari mewujudkan Mens Sana In Corpore Sano dalam diri setiap personel Wingdikum dan jajaran,” kata Kadispers Wingdikum Letkol Adm Yohanis Tandisosang, M.Si. saat membacakan sambutan Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E pada upacara bendera mingguan di Markas Wingdikum, Bogor. Senin (10/8). Ini penting disampaikan, lanjutnya, mengingat Wingdikum merupakan lembaga pendidikan non teknik yang bertujuan menciptakan sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang handal dan profesional.

Dijelaskan, “Mens Sana In Corpore Sano” berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Seperti dalam dunia pendidikan, bagi instruktur, dengan memiliki tubuh sehat dan jiwa yang kuat mampu mentransfer ilmu pengetahuan dan keterampilannya kepada anak didik. Sedangkan bagi siswa, dengan memiliki tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat maka segala ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh tenaga pendidik mampu dimengerti, dipahami dan diaplikasikan dalam kesatuannya nanti.

“Seseorang memiliki tubuh sehat dan jiwa kuat pastinya akan berorientasi pada kegiatan positif kearah peningkatan kualitas hidupnya, baik untuk untuk diri sendiri maupun keluarga,” ungkapnya. Peningkatan kualitas hidup yang dimaksud tidak selalu diartikan sukses atau berhasil secara material maupun status sosial, namun mampu me-manage diri sendiri dan keluarga agar terhidar dari kegiatan menyimpang ataupun melanggar peraturan.

Baca juga:  Danpusdiklat Memimpin Upacara Sertijab Dansatdik Hanud

“Karena penyimpangan-penyimpangan kerap terjadi belakangan ini, seperti kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, perselingkuhan, disersi dan lain sebagainya. Untuk itu, saya menekankan kepada seluruh personel Wingdikum dan Skadik jajaran untuk dewasa dalam menyikapi segala fenomena-fenomena yang terjadi dan tidak mengambil jalan pintas untuk menyelesaikan permasalahan yang sekiranya akan timbul,” tegasnya. Hal ini disampaikan atas dasar penekanan Dankodikau Marsda TNI Ras Rendro Bowo S., S.E., saat melakukan kunjungan kerja ke Wingdikum, Rabu lalu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel