Berita

Danwingdikum : Wujudkan Potensi Nasional Kedirgantaraan

Dibaca: 12 Oleh 03 Nov 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Wujudkan potensi nasional aspek kedirgantaraan menjadi kekuatan yang dapat membantu dan memperkuat komponen utama pertahanan negara,” ucap Kadislog Wingdikum Letkol Kal Pander E. Sianipar mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., saat upacara penutupan pendidikan Suspa Binpotdirga Angkatan Ke-6 di Aula Maleo Skadik 503 Wingdikum, Kamis (3/11).

Sasaran yang ingin dicapai, lanjutnya, yaitu meningkatnya minat dirgantara, meningkatnya kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam bela negara dan meningkatnya kemanunggalan TNI Angkatan Udara dengan rakyat. Keinginan tersebut tentunya seirama dengan pernyataan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat”. “Sehingga penting untuk diindahkan dan dilaksanakan,” tegasnya.

Menurutnya, sosialisasi kedirgantaraan perlu diberikan kepada Prajurit TNI Angkatan Udara untuk mengingatkan kembali pentingnya membangun potensi dirgantara bagi masyarakat sekitar pangkalan dan masyarakat luas sebagai upaya pembinaan teritorial yang berciri khas matra udara. “Apabila suatu saat memerlukan mobilisasi massa dalam rangka menjaga dan mempertahankan NKRI dengan cepat segera dibentuk,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, Danwingdikum berharap pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari lembaga pendidikan ini, dapat diaplikasikan di lapangan dalam melaksanakan tugas sebagai Perwira yang berkompeten di bidang potensi kedirgantaraan di kesatuan masing-masing. Dalam upacara ini, memutuskan Lettu Pnb Andry Wahyu Saputra kesatuan Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma sebagai siswa lulusan terbaik.

Baca juga:  Peringati Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Lanud J.B Soedirman Serahkan Tali Asih Kepada Yatim Piatu

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel