Berita

Danwingdikum:Buka Puasa Bersama Sarana Silaturahmi Dan Kebersamaan

Dibaca: 14 Oleh 01 Agu 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Buka puasa bersama merupakan sarana untuk menjalin tali silaturahmi dan mempererat kebersamaan bagi anggota Wing Pendidikan Umum, juga dimaksudkan untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan bagi umat Islam kepada Allah Subhanahu Wata’alla. “Untuk itu saya berharap, agar seluruh Anggota Wing Pendidikan Umum yang beragama Islam dapat melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan agama. Sehingga momentum ibadah puasa kali ini, benar-benar menjadikan sebuah wahana perenungan yang pada akhirnya semuanya akan membawa kepada sikap arif dan bijaksana, untuk mencapai satu komitmen keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara.

Demikian sambutan Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E, pada saat acara Buka Puasa Bersama dengan pejabat dan seluruh anggota Mawingdikum, Selasa, (31/7), bertempat di Mawingdikum, Semplak Bogor.

Selanjutnya Danwingdikum mengatakan, bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam, bulan yang penuh rahmat dan hidayah. Di bulan Ramadhan ini, umat Islam di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Puasa merupakan sarana bagi umat Islam untuk kembali kepada fitrah-Nya. Selama bulan puasa, umat Islam diharapkan dapat memperbaiki ibadah dan mempertebal keimanannya, sehingga dapat semakin dekat dengan Allah Subhanahu-Wataálla. Hal ini sesuai dengan tema Ramadhan saat ini yaitu ”Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an Dan Idul Fitri Tahun 1433 Hijriah, Kita Tingkatkan Profesionalitas TNI, Disiplin Dan Pengendalian Diri Guna Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”,kata Danwingdikum.

Dalam caramahnya Ustadz M. Zein F.H mengatakan, ada beberapa sisi puasa yang dapat mengantarkan manusia meraih gelar muttaqin. Yaitu puasa membiasakan seseorang untuk bertindak jujur dan takut kepada Allah SWT, karena orang yang sedang berpuasa tidak ada yang mengontrol dan melihat kecuali Allah SWT. puasa mampu menghancurkan tajamnya syahwat dan mengendalikan nafsu, , puasa membiasakan seseorang berkasih sayang. Membiasakan untuk selalu bersedekah, menyantuni fakir miskin dan yatim piatu. Di saat ia melihat orang lain serba kekurangan, tersentuhlah hatinya untuk berbagi kepadanya. Bulan Ramadhan dijadikan sebagai sarana instrospeksi dalam upaya memperbaiki berbagai kekurangan dan kesalahan yang pernah kita perbuat.

Hadir pada acara tersebut para Kadis, para Danskadik, perwira staf, seluruh anggota Militer maupun PNS Wingdikum serta ibu-ibu PIA AG Cabang 6 /Gab. II Wingdikum berserta pengurus.

Baca juga:  Letkol Pas Dodi Irawan Jabat Dansat Bravo 90 Paskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel