Berita

DANWINGKAR “MALAM SOCIAL MEETING, AJANG KREATIVITAS KARBOL AAU

Dibaca: 29 Oleh 02 Jun 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 
Tabuh genderang, mengawal malam minggu kemarin (29/05) di gedung Sabang Merauke kampus AAU. Malam social meeting tahun 2010 ini dihadiri oleh Gubernur AAU Marsda TNI Sru A. Andreas dan Wagub AAU. Pejabat dilingkungan AAU juga turut hadir memeriahkan acara malam itu. Dari kalangan Mahasiswa nampak perwakilan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Gajah Mada (UGM), siswi-siswi  Pramugari, SMA Steladus dan beberapa siswa dari SMA sekitar AAU.
 
Suguhan yang berhasil ditampilkan antara lain; Rampak gendang, Jatilan, Brass Band, Tarian Rumba, Band dari Skadron II dan III, serta Kesenian Calung. Penampilan Karbol sangat memukau hadirin sehingga berkali-kali nampak hadirin memberikan bunga sebagai ucapan salut, kepada karbol. Tidak ketinggalan Juga Ibu-ibu PIA (istri-istri anggota TNI AU) dibawah arahan Ibu Sru A. Andreas juga menampilkan Tarian Rumba dan Tarian Caca. Seperti pernyataan kasi kreasi, Kapten Lek Jajang Rismanto, karbol membutuhkan waktu satu bulan dalam mempersiapkan diri hingga bisa tampil seperti ini.
 
Dalam sambutannya Komandan Wingkarbol Kol Pnb Kusworo mengatakan; …”Social Meeting itu selain bertujuan untuk ajang kreativitas karbol, selain itu acara ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luar bahwa Karbol juga diajarkan sosialisasi dan dibutuhkan jiwa kreativitas, sehingga tidak melulu ilmu militer saja, tegasnya.
 
Karbol juga menampilkan acara Fashion Show, menampilkan pakaian-pakaian yang digunakan karbol dalam kegiatannya selama pendidikan. Acara ini mendapat sambutan hangat dari para hadirin, karena Karbol dapat menampilkan perfomence yang sempurna sebagai seorang Taruna/Karbol. Tidak kurang dari dua puluh pakaian berhasil ditampilkan sambil berlenggak lenggok di catwalk.
 
“saya salut sama karbol, dan saya merasa merinding ternyata Karbol bisa tampil bagus seperti itu, selama ini opini saya karbol itu kaku dan hanya mengenal ilmu militer saja,” ungkap salah satu mahasiswa UNY saat diminta komentarnya disela kegitan itu.
Baca juga:  NETRALITAS TNI DALAM PEMILU MERUPAKAN HARGA MUTLAK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel