Berita

Danwingko II Kopasgat Pimpin Sertijab Dandenhaud 472 Kopasgat

Dibaca: 343 Oleh 25 Okt 2022Tidak ada komentar
DSC 0366 copy
#TNIAU 

TNI AU.   Bertempat di lapangan Mako Denhanud 472 Kopasgat, Komandan Wing Komando II Kopasgat Kolonel Pas Yosafat Soelya, S.E., M.Tr.(Han), CTMP., selaku Inspektur Upacara memimpin upacara Serah Terima Jabatan Komandan Detasemen Hanud 472 Kopasgat dari pejabat lama Letkol Pas Raden Ruli Rusliana, M. Han., kepada pejabat baru Letkol Pas Karli Wiyono, Senin (24/10/2022).

Adapun pejabat baru Letkol Pas Karli Wiyono merupakan Alumni AAU 2001 yang sebelumnya menjabat sebagai Dansathanlan Lanud Adi Sutjipto sedangkan pejabat lama Letkol Pas Raden Ruli Rusliana, M. Han. akan beralih tugas di lingkungan Mabes TNI untuk Danden-2 Grup C Paspampres.

Dalam sambutannya, Danwingko II Kopasgat menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan Denhanud 472 Kopasgat ini sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Nomor Kep/26-PKS/lX/2022 Tanggal 19 September 2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Tugas dan Jabatan Di Lingkungan TNI AU. Lebih lanjut pergantian pejabat adalah hal lumrah di lingkungan TNI khususnya dalam rangka pembinaan personel yg berkesinambungan, dimana dengan adanya tour of area dan tour of duty ini diharapkan akan terjadi penyegaran iklim organisasi dan mampu menumbuhkan semangat, motivasi, inovasi dan kinerja yang lebih baik demi kemajuan organisasi Kopasgat.

Baca juga:  Wasrikap Itjenau Kuker Ke Lanud Hang Nadim

Kemudian selanjutnya kepada pejabat baru Letkol Pas Karli Wiyono diharapkan agar secepatnya mempelajari tugas dan laksanakan serah terima tugas secara tuntas dengan pejabat lama, dengan memahami lingkup tugas serta tantangan-tantangan yang dihadapi, sebagaimana kita ketahui bahwa dalam waktu dekat Denhanud 472 Kopasgat akan melaksanakan tugas sebagai unsur rudal Sub Satgas Hanud Satgasud dalam Kogasgabpad Pam VVIP pada KTT G20 yang akan berlangsung pada pertengahan November 2022.

Pada kesempatan tersebut juga, Danwingko II Kopasgat mengucapkan terima kasih kepada Letkol Pas Raden Ruli Rusliana, M. Han., atas kerja keras yang dilakukan selama ini serta penghargaan yang tinggi sehingga satuan yang dipimpin dapat memberikan kontribusi terbaik dalam pelaksanaan tugas, yang secara khusus telah membawa Denhanud 472 Kopasgat menjadi juara dalam lomba antar satuan operasional Kopasgat tahun 2022 dan semoga sukses dipenugasan yang baru serta ucapan terima kasih dan penghargaan juga disampaikan kepada Ny. Erine Ruli Rusliana yang selama ini telah mendampingi suami dengan penuh pengertian, sehingga suami dapat sepenuhnya memusatkan perhatian pada tugas-tugasnya.

Baca juga:  Umat Nasrani Koopsud III Ikuti Perayaan Natal Bersama Mabesau Secara Virtual

Dalam upacara sertijab tersebut juga dilaksanakan penandatangan berita acara Serah Terima Jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 04-3/D.IV Denhanud 472 Kopasgat dari Ny. Erine Ruli Rusliana kepada Ny. Furi Karli Wiyono yang disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.IV Wingko II Kopasgat Ny. Feli Yosafat Soelya.

Turut hadir dalam upacara sertijab Dandenhanud 472 Kopasgat pejabat TNI dan Polri di wilayah Kab. Maros.

WhatsApp Image 2022 10 24 at 11.36.05 1 copy

DSC 0374 copy

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel