Berita

Danyonko 461 Paskhas Pimpin Penerjunan Latihan Hardha Marutha I

Oleh 03 Mei 2019 Mei 7th, 2019 No Comments
Awr4
#TNIAU 

TNI AU. Wing I Paskhas melaksanakan latihan Hardha Marutha di Air Weapon Race (AWR) Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Beltim. Kegiatan Latihan diawali dengan diawali skenario Pengintaian, Serangan  Udara Langsung (SUL) pesawat tempur, penerjunan pasukan, penerjunan bekal ulang dan penyelamatan sandera. Kamis (02/5).

Kegiatan penerjunan sediri adalah prajurit Dari Batalyon-Batalyon Komando Jajaran Wing I Paskhas yang dipimpin langsung Danyonko 461 Paskhas Letkol Pas Togap M. Siburian dengan skenario perebutan cepat Pangkalan TNI AU yang telah di kuasai musuh.

Kegiatan Latihan kali ini menggabungkan 3 Latihan antar satuan Wing I Paskhas Hardha Marutha, Latihan Satuan Koopsau I Jalak Sakti dan Satbravo 90 Paskhas Gwawijaya. Skenario akan digabungkan sehingga seluruh unsur yang berasal dari tiga jajaran komando tersebut bisa teribat aktif dalam latihan.

Kemudian, teknis latihan akan dibagi dua tahap yaitu latihan pos komando yang bersifat penyiapan dan pemberian soal-soal dilanjutkan tactical air manuvaring game (TAMG) tanpa menggunakan pasukan. Pada kegiatan puncak akan dilaksanakan manuver lapangan, dimana pembabakannya merupakan hasil yang disiapkan dari latihan posko komando sebelumnya.

Awr2Hm

Terkait