TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danyonko 463 Paskhas : Uji Kesiapan Operasi Merupakan Tolak Ukur Pembinaan Satuan

IMG20180423113135

TNI AU. Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesiapan operasi di jajaran Korpaskhas, Yonko 463 Paskhas melaksanakan Uji Kesiapan Operasi Satuan TA. 2018 baru-baru ini.

Pada kesempatan tersebut, Danyonko 463 Paskhas Letkol Pas Sigit Sasongko, M.Si (Han) menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan program kerja Korpaskhas yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran yang bertujuan sebagai tolak ukur sejauh mana pembinaan satuan selama ini dalam hal kesiapan operasi satuan.

Lebih lanjut Danyon berharap agar setiap personel Batalyon Komando 463 Paskhas melaksanakan kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab serta tetapmengutamakan faktor keamanan sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman serta mencapai hasil yang maksimal.

Uji Kesiapan Operasi tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 23 s.d 25 April 2018 dipimpin langsung Danyonko 463 Paskhas, dan sebagai penguji dan penilai dari MakoKorpaskhas yaitu Kolonel Pas Rana Nugraha.

Adapun materi dalam Uji Kesiapan Operasi ini meliputi  menembak,lempar pisau, renang militer, Limed, Halang Rintang, SAR Kemanusiaan dan OP3U (Operasi Perebutan dan Pertahanan Pangkalan Udara).

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danyonko 463 Paskhas : Uji Kesiapan Operasi Merupakan Tolak Ukur Pembinaan Satuan