Berita

Danyonko 465 Paskhas Buka Latihan “Brajamusti Perkasa” Ta. 2015

Dibaca: 2 Oleh 30 Apr 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pada Hari Selasa tanggal 28 April 2015 bertempat di Lapangan Apel Batalyon Komando 465 Paskhas, Lanud Supadio, Pontianak, Kalbar diadakan apel kesiapan dalam rangka latihan TW. II TA. 2015 dengan Sandi “Brajamusti Perkasa“ oleh Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Psk I Ketut Setia Budi, latihan akan dilaksanakan selama 3 hari di daerah pedalaman Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan mulai dari tingkat Regu, Pleton dan Kompi dalam mengarahkan pasukannya dilapangan yang melibatkan seluruh Kompi di Batalyon Komando 465 Paskhas yaitu Kompi A, B, C dan Kompi Bantuan. Adapun sasaran yang ingin dicapai yaitu tercapainya tingkat kemampuan, ketrampilan dan kesiapan fisik, serta kemampuan tempur prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas. Batalyon Komando 465 Paskhas merupakan Satuan tempur di Kalimantan Barat yang memiliki kemampuan tiga matra baik darat, laut dan udara. Adapun materi yang akan dilaksanakan yaitu patroli penghadangan, pertempuran perjumpaan, penghadangan siang dan malam, penyergapan bivak, operasi raid, pertempuran jarak dekat, peleton dalam serangan, pertahanan, pemindahan pasukan serta Kompi dalam serangan, pertahanan dan pemindahan pasukan.

Baca juga:  Kolonel Kes Dr. Keman Turnip Berikan Ceramah Kesehatan di Markas Komando Korps Pasukan Khas

Dalam sambutan upacara pembukaan latihan “ Brajamusti Perkasa “ TA. 2015 Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas menyatakan latihan ini merupakan tolak ukur bagi prajurit dalam menghadapi tugas-tugas operasi militer TNI baik Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang. Diharapkan seluruh prajurit mampu menguasi seluruh materi latihan yang akan dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit Komando serta melaksanakan latihan dengan serius dan semangat dengan tetap mengutamakan zero accident selama melaksanakan latihan.

Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas juga menyampaikan kesiapan suatu satuan dapat dilihat dari kesiapan prajuritnya dalam menerima tugas, seberapa cepat waktu yang dibutuhkan satuan untuk siap menerima tugas disitulah tolak ukur kesiapan satuan. Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas menekankan kepada seluruh prajurit untuk selalu siap saat tugas diberikan kapanpun dan dimanapun baik persiapan personel maupun materiil. Untuk itu disela latihan Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas melakukan pemeriksaan mendadak kepada seluruh prajurit baik kesiapan personil maupun materiil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel