Berita

Dapur Umum Paskhasau Siapkan Nasi Bungkus

Dibaca: 7 Oleh 09 Nov 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pen Adi. Keberadaan Dapur Umum Pasukan Khas Angkatan Udara di lokasi pengungsian Jogja Expo Center (JEC) menjadi urat nadi kehidupan bagi para pengungsi. Hal ini dikatakan General Manager JEC Agung Tristanto saat meninjau para pengungsi di JEC, Selasa (9/11).

Agung Tristanto menjelaskan petugas di Dapur Umum Paskhasau yang bantu para sukarelawan, setiap kali masuk waktu makan, harus menyediakan lebih kurang 4.500 nasi bungkus untuk para pengungsi. Ribuan nasi bungkus itu selanjutnya disalurkan untuk para pengungsi yang tersebar di berbagai lokasi penampungan, seperti di JEC sendiri, UPN maupun di posko-posko di sekitar.

Senada dengan Agung Tristanto, Khozen salah satu sukarelawan dari Tagana (Taruna Siaga Bencana) menambahkan selain menjamin ketersediaan makan, keberadaan petugas kesehatan Paskashau di Posko Kesehatan JEC juga sangat membantu dalam memantau kesehatan para pengungsi. Khozen menuturkan, para pengungsi yang datang ke Posko Kesehatan biasanya terserang infeksi saluran pernapasan (ispa), hipertensi dan diare.

Sementara Kasi Opslat Lanud Adisutjipto Mayor Pnb Andi Wijanarko, mengatakan para personel Paskhasau yang datang sejak hari Sabtu (6/11) telah ditempatkan di tiga lokasi pengungsian, seperti di Jogja Expo Center, barak pengungsian di desa Bugisan Kalasan dan di GOR Universitas Pembangunan Nasional.

Baca juga:  Menjelang Hari Bhakti TNI AU, Lanud Rsn Bersihkan TMP Kusuma Dharma

Di beberapa lokasi pengungsian tersebut, lanjut Mayor Pnb Andi Wijanarko, mereka membuka Dapur Umum, Gelar Kesehatan Lapangan dan pengamanan lokasi. Selain itu, keberadaan Paskhas juga untuk membantu distribusi aneka bantuan ke berbagai lokasi pengungsian.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel