Berita

Dapur Umum SMA Pradita Dirgantara Wujud Kepedulian Sosial, Membantu Masyarakat Korban Banjir di Kalimantan Selatan

Dibaca: 11 Oleh 05 Feb 2021Tidak ada komentar
Dapur Umum SMA Pradita Dirgantara Wujud Kepedulian Sosial, Membantu Masyarakat Korban Banjir di Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU. Banjir yang melanda wilayah Kalimantan Selatan dengan status tanggap darurat banjir mengakibatkan warga masyarakat mengungsi ketempat yang aman karena tempat tinggal warga tergenang dengan air sehingga warga masyarakat berusaha menyelamatkan diri dan keluarganya ke tempat  aman yang  telah disediakan oleh pemerintah setempat dan berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait di tiap Kabupaten/Kota untuk membantu dan memberi pertolongan kepada warga masyarakat korban banjir. Hal ini lah yang membuat SMA Pradita Dirgantara membuka dapur umum di Lanud Sjamsudin Noor dalam rangka membantu warga masyarakat untuk menyiapkan makanan dan minuman siap saji. Rabu (3/2/2021).

Dapur umum yang di buka di Lanud Sjamsudin Noor merupakan dapur umum SMA Pradita Dirgantara yang mana dalam penggalangan dana di laksanakan secara sosial dengan motto “SMA Pradita Dirgantara Galang Dana Peduli Indonesia” bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa SMA Pradita Dirgantara adalah merupakan salah satu sekolah unggulan di dibawah naungan TNI AU  yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah tepatnya di Lanud Adisoemarmo.  Selain belajar ilmu pengetahuan formal, sekolah ini juga mengajarkan pengetahuan sosial, agar siswa-siswi memahami betapa pentingnya  untuk peduli satu sama lain dengan tujuan untuk memupuk persatuan dan kesatuan bangsa.  Hal ini adalah  salah satu contoh yang bisa kita lihat sekarang, yang merupakan wujud komitmen dari Ketua Umum dan siswa-siswi beserta staf dan guru-guru SMA Pradita Dirgantara sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dalam membantu dan meringankan warga masyarakat Kalimantan Selatan yang terdampak banjir, sehingga warga dapat tertolong untuk memenuhi keterbatasan pangan sehari-hari akibat banjir. Dapur umum ini direncanakan akan berlangsung secara terus menerus selama Kalimantan Selatan masih dalam masa status tanggap darurat banjir.

Ketua PIA Ardhya Garini Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Rosa Taufiq Arasj yang didampingi oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., menyambut baik dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua Umum SMA Pradita Dirgantara dan seluruh siswa-siswi beserta staf dan guru semoga dengan bantuan ini saudara-saudara kita yang terdampak banjir dapat tertolong dengan baik.

Adapun yang di salurkan dari dapur umum SMA Pradita Dirgantara berupa makanan dan minuman siap saji sebanyak 500 bungkus perhari, bahkan saat ini untuk nasi bungkus sudah mencapai diangka 600 bungkus perhari. Untuk pendistibusiannya dilaksanakan di berbagai tempat di wilayah kelurahan Syamsudin Noor, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.’’Saya hanya menyampaikan amanah ini, sebagai bukti kepedulian Ketua Umum SMA Pradita Dirgantara  dalam membantu penanganan serta pemulihan bencana alam banjir di Kalsel, seraya berdoa, semoga kondisi di wilayah terdampak bencana segera pulih dan juga dapat memberikan keberkahan serta bermanfaat bagi yang menerima,”. Ungkap Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor.

Baca juga:  Hiasi Ramadhan dengan Kajian Islami

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel