Berita

Dari AACC ke-13 di Yogyakarta, JELANG PEMBUKAAN AACC, KASAU LAKUKAN BILATERAL MEETING

Dibaca: 8 Oleh 14 Sep 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

     Menjelang pembukaan ASEAN Airfoce Chiefs Coference (Konferensi Kasau negara-negara ASEAN) ke -13 tahun 2016, Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna menyempatkan melakukan pertemuan bilateral (bilateral meeting) dengan sembilan Kasau dari negara-negara ASEAN, di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (8/9).

     Pemimpin Angkatan Udara pertama yang melakukan pertemuan dengan Kasau adalah Commander of Royal Cambodian Air (Panglima Angkatan Udara Kamboja) General Soeung Samnang. Dalam petemuan itu, Kasau didampingi Aspam Kasau Marsekal Muda (Marsda) TNI Dedy Permadi, Asops Kasau Marsda TNI Barhim, Gubenur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, S.E dan Kadispenau Marsekal Pertama (Marsma) TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han). Sementara Panglima Angkatan Udara Kamboja, didampingi dua orang perwira stafnya.

      Kedua pemimpin Angkatan Udara, sepakat untuk meningkatkan hubungan yang lebih erat lagi dimasa mendatang. Beberapa kerajasama antar kedua Angkatan Udara yang mungkin bisa dilakukan antara lain di bidang pertukaran kunjungan perwira (Exchane Visit Officer Program) serta bidang pedidikan.

Baca juga:  KUKER KETUA PIA GABUNGAN IV KE JAJARAN WING I PASKHAS

       Dalam pertemuan ini, kedua pemimpin juga menyambut gembira kegiatan AACC, dimana tema yang diangkat sangat aktual, yaitu yang menyangkut penyusunan dan kesepakatan pembuatan Standard Operating Prosedure (SOP) penanggulangan bencana alam dan penggunaan secara bersama Website Angkatan Udara ASEAN.

        Setelah pemimpin Angkatan Udara Kamboja, secara berturut-turut, Kasau juga menerima pemimipin Angkatan Udara Laos, Brunei Darussalam, Malaysia, Myanmar, Philipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Selain pertemuan itu, diantara sesama peserta AACC ke-13 secara paralel juga melaksanakan bilateral meeting.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel