Berita

DARI KAUM IBU LAHIR PEMIMPIN YANG MAMPU MENGUBAH DUNIA

Dibaca: 5 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya secara nasional diperingati sebagai “Hari Ibu“. Hal ini, merupakan penghormatan kepada kaum Ibu yang telah mengandung, melahirkan, merawat, membesarkan serta mendidik anak – anaknya yang tidak mengenal lelah dan pamrih. Sehingga muncul generasi penerus bangsa yang tangguh dan ulet.

 

Sejalan dengan maksud di atas, Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin memperingati Hari Ibu dengan melaksanakan Upacara militer (22/12), di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin yang diikuti oleh seluruh personel baik militer maupun PNS Lanud Sultan Hasanuddin.

 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Putu Dunia yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut, membaca sambutan Panglima TNI yang mengatakan, “ Secara historis dunia mencatat, tentang peran dan posisi strategis kaum Ibu atau kaum Perempuan pada umumnya. Dari kaum Ibulah, lahir pemimpin – pemimpin besar yang mampu merubah dunia, yang tersebar di berbagai bidang, profesi dan jalur pengabdian.”

 

Kaum Ibu atau perempuan memiliki derajat dan kedudukan setara dengan kaum laki – laki. Perbedaan secara anatomis dan kodrat, tidak berarti menbedakan peran dan kedudukan, hak dan kewajiban antara kaum laki – laki dengan kaum ibu atau perempuan baik di badang politik, ekonomi, hukum dan sosial budaya maupun di bidang pertahanan dan keamanan, tegas Panglima TNI.

Baca juga:  PIA Lanud Wiriadinata Adakan Pap Smear

 

Lebih lanjut Panglima TNI menekankan bahwa perlu ditingkatkan kesadaran kita semua, baik kaum laki – laki maupun kaum perempuan sesuai dengan kapasitasnya, untuk terus meningkatkan peran dan kontribusi masing – masing, agar “kesetaraan” perempuan dan laki – laki dapat diwujudkan sebaik – baiknya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel