Berita

Dari Pesawat HT-7203 Super Cougart, Menata Kabupaten Bogor

Dibaca: 75 Oleh 03 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Mudik lebaran dalam rangka berlebaran bersama keluarga di kampung halaman telah menjadi sebuah tradisi yang mengakar dalam kehidupan masyarakat Indonesia pada setiap tahun sebagai puncak dari pelaksanaan ibadah puasa. Pemerintah sebagai wakil rakyat berupaya sedemikian rupa agar pada saat pelaksanaan mudik lebaran dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancara dengan tingkat keselamatan selama mudik lebaran sebagai prioritas utama. Untuk itu, berbagai kesiapan dan upaya dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat yang melakukan mudik berjalan dengan lancar.

Demikian halnya yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bogor yang wilayahnya merupakan salah satu jalur mudik lebaran. Untuk meninjau langsung dari udara kesiapan dan pelaksanaan mudik di jalur-jalur mudik yang melewati wilayah Kabupaten Bogor sekaligus melihat keberadaan Kabupaten Bogor dari udara, maka Kamis (22/6), Bupati Bogor, Ibu Hj. Nurhayanti, S.H., M.M., M.Si didampingi Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., dan Muspida kabupaten Bogor dengan menggunakan pesat HT-7203 Super Cougart (Caracas) melakukan peninjauan udara.

Baca juga:  Black Box Sudah Ditemukan

Satu persatu Bupati dan Muspida Kabupaten Bogor satu-persatu mulai menaiki Pesawat HT-7203 yang telah lebih dahulu menunggu di lapangan tegar beriman Kabupaten Bogor. Dari lapangan tegar beriman, pesawat terbang mengitari wilayah Bogor dengan rute Gunung Putri, Puncak Bogor, Dramaga, dan Parung yang menjadi titik-titik perlintasan arus mudik lebaran. Rasa kagum dan bangga Bupati Bogor, Ibu Hj. Nurhayanti, S.H., M.M., M.Si, karena selain dapat meninjau langsung kesiapan dan pelaksanaan arus mudik, juga dapat melihat secara langsung dan menyeluruh dari udara perkembangan Kabupaten Bogor. Dan dari udara dalam pesawat HT-7203, muncul berbagai ide dan gagasan membangun Kabupaten Bogor untuk lebih maju.

Kepada Danlanud Atang Sendjaja dan Muspida lainnya, Bupati menyampaikan bahwa ada berbagai kebijakan yang akan dibuat. “Setelah melihat dari udara keberadaan Kabupaten Bogor ini, telah muncul berbagai gagasan yang akan saya tuangkan dalam kebijakan-kebijakan yang segera diambil untuk menata Kabupaten Bogor ini,” terang Ibu Hj. Nurhayanti, S.H., M.M., M.Si. Namun belum diungkapkan apa saja kebijakan yang akan dibuatnya.

Baca juga:  Peserta Diklatpim IV A-16 Mengunjungi Muspusdirla

Secara khusus kepada Danlanud Ats, Bupati Kab. Bogor memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih. “Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Komandan Lanud Atang Sendjaja karena telah memberikan kesempatan melakukan peninjauan melalui udara menggunakan pesawat Helicopter dari Lanud Atang Sendjaja sehingga saya dapat melihat keberadaan Kabupaten Bogor”, ungkap Bupati sesaat setelah turun dari pesawat yang telah mendarat kembali di lapangan tegar beriman.

“Harapannya kebijakan-kebijakan yang akan segera diambil Bupati Kab. Bogor diantaranya adalah mendukung berbagai program yang sedang dilakukan di Lanud Atang Sendjaja,” imbuh Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel