Berita

Data Base Mempermudah Pekerjaan User

Dibaca: 1 Oleh 19 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210818 200115 578
#TNIAU 

TNI AU. “Penggunaan data base dan jaringan komputer untuk mempermudah pekerjaan bagi user dalam pengoperasian dan mengakses data secara bersamaan, maka diperlukan sebuah sistem dalam memanajemen data, baik dalam recovery data maupun keamanan data yang didukung fasilitas komunikasi dalam suatu jaringan.”

Demikian jelas Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H.,M.H., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Danskadik 501 Letkol Adm Gusti Sopyan Nur, S.E., pada saat pembukaan pendidikan Kursus Administrator Data Base Dan Jaringan A-4. Pelaksanaan kegiatan tetap mentaati protokol kesehatan, bertempat di Skadik 501 Bogor, Rabu (18/8/2021)

Dikatakan Danwingdikum, bahwa pendidikan ini bertujuan membekali personel TNI Angkatan Udara profesi pengolahan data elektronik (PDE) agar dapat bertugas sebagai administrator database dan jaringan komputer.

Seperti kita ketahui bersama perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada era revolusi industri 4.0 terus berkembang pesat. Bahwa peningkatan sumber daya manusia suatu hal yang perlu diutamakan, ini sudah menjadi tuntutan tugas kita di era saat ini, secara individu maupun kebutuhan satuan, terangnya.

Pendidikan ini dilaksanakan dalam satu tahap dan selama melaksanakan pendidikan di skadik ini, akan menerima pelajaran pembinaan kejuruan dengan pengetahuan pendukung diantaranya Pengenalan Dasar-Dasar Data Center, Pengenalan Database, Jaringan Komputer, Wireless, Design Jaringan Komputer, Structured Query Language (SQL) Server, Data Difinition Language (DDL), Data Manipulation Language (DML), Model Relasi dan Rancangan Logis dan Model Hubungan Antar Entitas (Entry Relationship Model) serta pelajaran lainnya, tambahnya.

Dalam mengikuti pendidikan ini para siswa Kursus Administrator Data Base Dan Jaringan A-4, untuk selalu belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh, sehingga materi yang akan saudara dapatkan mudah dipahami baik teori kelas maupun praktek di lapangan, paparnya.

“Kemudian tingkatkan kemampuan, wawasan dan pengetahuan sesuai fungsi dan peran, untuk membantu komandan satuan guna mencapai keberhasilan setiap pelaksanaan tugas”, pesan Danwingdikum.

Baca juga:  Menuju Sekolah Unggulan, Ruang kelas dan Musholla SMP Angkasa Diresmikan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel