Berita

Dawingdikum : Mental Dan Moral Syarat Utama Prajurit

Dibaca: 10 Oleh 29 Agu 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

“Disadari bersama bahwa kualitas mental dan moral yang baik merupakan syarat mutlak bagi Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara di dalam melaksanakan setiap tugas pokok agar dapat terlaksana secara optimal,” ujar Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata saat membaca sambutan Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., pada Upacara pembukaan Suspa Bintal Angkatan Ke-8 dan Diklatsarjemen PNS/CPNS Golongan II Angkatan Ke-7 Gelombang II di Markas Wingdikum, Bogor. Senin (29/8).

Namun kondisi di lapangan jauh berbeda, dimana masih saja terdapat personel yang melakukan pelanggaran disiplin, perilaku yang menyimpang dari ajaran agama maupun undang-undang yang berlaku. “Tentu saja hal ini menjadi keprihatinan kita bersama yang seharusnya menjadi contoh ataupun teladan bagi keluarga dan masyarakat sehingga harus segera dicari akar permasalahan agar tidak semakin meluas dan merusak nama baik TNI, khususnya TNI Angkatan Udara,” tegasnya.

Melalui Suspa Bintal ini, diharapkan Perwira siswa mampu membentuk, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kondisi jiwa personel sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI melalui pembinaan rohani, ideologi, tradisi kejuangan dan psikologi.

Baca juga:  "WATER TRAINING" di Rumpin

Selain itu, lanjutnya, agar personel memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, disiplin teguh, moril tinggi dan jiwa korsa solid baik secara individu maupun dalam hubungan satuan untuk diaplikasikan dalam berbagai penugasan. “Kita meyakini bahwa unsur mental dan moral akan sangat menentukan keberhasilan dalam berbagai penugasan maupun pelaksanaan tugas di kesatuan,” katanya. Hal ini juga ditekankan tidak hanya bagi siswa Suspa Bintal, juga kepada siswa Diklatsarjemen PNS/CPNS Golongan II sebagai salah satu langkah awal dalam meniti karier sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel