TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dayah Nurul Huda Didatangi Satpom Lanud Sim

By 24 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Sekitar pukul 08.00 Wib, Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Sultan Iskandar Muda bergerak menuju panti asuhan Dayah Nurul Huda, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Selasa, (24/10). Kedatangan satuan polisi militer ini dipimpin Dansatpom Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Pom Aswinto Gaib yang menjadi salah satu program kerja Satpom Lanud Sultan Iskandar Muda TA. 2017.

Sebanyak tiga unit kendaraan melaju menuju panti asuhan Dayah Nurul Huda dimana salah satu kendaraan tersebut terdapat bahan makanan pokok untuk diberikan kepada pengurus dan anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini dilaksanakan guna menyambut HUT Ke-71 Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau) yang jatuh pada 1 November mendatang. Setibanya di panti asuhan, anak-anak langsung penasaran dan berhamburan keluar untuk melihat apa yang terjadi dan kenapa banyak personel satpom Lanud Sultan Iskandar Muda.

Rasa penasaran, terbayar ketika Dansatpom Lanud Sultan Iskandar Muda beserta personel tersenyum mengajak anak-anak menuju mushola dan diterima secara langsung Bapak Al Qusyairi. Disampaikan bahwa kunjungan ke panti asuhan Dayah Nurul Huda sebagai bentuk rasa syukur bahwa usia Pomau akan menginjak 71 tahun. Sehingga rasa syukur ini, menurut Dansatpom, perlu dirasakan juga oleh kurang lebih 200 anak yang berada di panti asuhan Dayah Nurul Huda. “Secara simbolis bingkisan ini kami berikan, sebagai kepedulian, rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara pengurus, anak-anak dan Satpom Lanud Sultan Iskandar Muda,” ujarnya.

Usai menerima bingkisan, Bapak Al Qusyairi menyampaikan dengan bertambahnya usia, semoga Pomau khususnya Satpom Lanud Sultan Iskandar Muda menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar, menjadi lebih dewasa dalam mengemban tugas dan tanggung jawab juga selalu diberikan keamanan serta keselamatan selama bertugas. “Kedatangan bapak sekalian merupakan hal positif bagi kami, dimana anak-anak disini butuh keamanan, butuh perhatiaan sepeninggalan orang tua mereka, sehingga ijinkan mereka meneladani dan menjadikan bapak sekalian sebagai panutan dalam berpikir dan bertindak,” ujarnya salah satunya ada bagi sesama umat manusia yang membutuhkan.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Dayah Nurul Huda Didatangi Satpom Lanud Sim