Berita

Dedikasi Tanpa Henti untuk Negeri di Ultah ke-32 Yasarini

Dibaca: 29 Oleh 30 Jul 2020Tidak ada komentar
Dedikasi Tanpa Henti untuk Negeri di Ultah ke-32 Yasarini
#TNIAU 

TNI-AU. Yasarini Lanud Husein Sastranegara menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-32 Yasarini, di Gedung Muladi Lanud Husein Sastranegara, Rabu (29/7).  Acara ini dihadiri oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara  Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, S.E., M.M., selaku Pembina Yasarini Lanud Husein Sastranegara, para kepala dinas serta para  pengurus PIA AG dan Yasarini Lanud Husein Sastranegara.

Menurut Ketua Yasarini Cabang Lanud Husein Sastranegara Ny. Liska Bonang Bayuaji hari ini merupakan hari yang memiliki makna penting bagi Yasarini, di usianya yang ke-32 tahun, Yasarini telah ikut berperan aktif dalam mencerdaskan dan mensejahterakan keluarga TNI Angkatan Udara. Dikatakan lebih lanjut, Yayasan Ardhya Garini yang pada tahun ini memperingati hari jadinya ke-32 mengusung tema “Dedikasi Tanpa Henti Untuk Negeri” telah memberikan kontribusi nyata dalam mencerdaskan bangsa melalui peningkatan kualitas pendidikan.

Sementara pada kesempatan yang sama Komandan Lanud Husein Sastranegara  mengatakan, Yasarini telah menunjukkan peran darma baktinya dengan ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, bukan dalam artian memiliki nilai ekonomi yang tinggi, melainkan berharga karena fungsi dan perannya dalam bidang pendidikan untuk menunjang kesejahteraan keluarga prajurit TNI AU dan masyarakat.

Baca juga:  Meningkatkan Kadar Keimanan dan Ketakwaan Seluruh Anggota Lanud Sjamsudin Noor

Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) merupakan lembaga sosial  bergerak di bidang pendidikan dan berbadan hukum lahir sebagai perpanjangan tangan dari  PIA Ardhya Garini.   Organisasi ini mu;ai dirintis sejak tahun 1962, untuk  pertama kalinya mendidirikan Sekalah Angkasa di Lanud Halim Perdana Kusuma dan Lanud Adi Sutjipto, dan diikuti sekolah-sekolah lainya di berbagai Pangkalan Udara.  Enam tahun kemudian berdasarkan Surat Keputusan Panglima Angkatan Udara (Pangau) Nomor 45 tahun 1968 dinyatakan bahwa sekolah Angkasa dikelola bersama dengan Dinas TNI Angkatan Udara. Kemudian selanjutnya pada tanggal 29 Juli 1988 dibentuklah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) yang menjadi dasar hari ulang tahun Yasarini.

Peringatan Hari Ulang Tahun Yasarini ke-32, harus  dapat kita jadikan moment penting untuk melaksanakan  berbagai evaluasi, introspeksi dan bahkan koreksi terhadap jalannya roda organiasasi secara komperehensif.  Sekaligus harus menjadikan pula sebagai kesempatan untuk mengukur sejauh mana Yasarini telah dapat  memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan keluarga besar Angkatan Udara, tegas Ketua Yasarini Cabang Lanud Husein Sastranegara.

Baca juga:  Latihan Penembakan Gunnery di AWR Salatri

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel