Berita

Dedy ”Wholphin” Pratomo Raih 1000 Jam di Cockit EMB 314 Supertucano

Dibaca: 4 Oleh 22 Jun 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU, Lanud Abdulrachman Saleh. Skadron Udara 21 kembali menorehkan prestasi yang membanggakan yaitu oleh Kapten PNB Dedy ”Wholphin” Pratomo yang sehari-hari menjabat Kasubsi Binlambangja Skadron Udara 21 berhasil meraih 1000 Jam Terbang di Cockpit pesawat EMB 314 Supertucano, pertama kali sejak didatangkan dari Brasil tahun 2012.

Atas keberhasilannya tersebut, Kapten PNB PNB Dedy ”Wholphin” Pratomo Yang merupakan pionir di pesawat Supertucano. Putra kelahiran Surakarta ada 32 tahun lalu tepatnya 03 Desember 1985. Beliau merupakan alumnus AAU 2008, lulusan Sekolah Penerbang (Sekbang) A-80. berhak menyandang Badge 1000 Jam Terbang kapten PNB Dedy telah dikarunia satu orang putra.

Sebelum bergabung di Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh Kapten PNB Dedy ”Wholphin” Pratomo selepas pendidikan terbang beliau sempat mengabdikan diri terbang bersama pesawat Hawk dari Skadron 12 Lanud Rusmin Nuryadin (Rsn) dari tahun 2010-2012.

Ditempat terpisah Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong memberikan ucapan selamat serta turut merasa bangga, atas keberhasilan mengharumkan nama Skadron udara 21 dan Lanud Abd saleh. dengan pencapaian 1000 jam yang telah diraih oleh Kapten PNB Dedy ”Wholphin” Pratomo, karena berhasil mencapai prestasi hingga titik ini. “Keberhasilan ini bukanlah sesuatu yang mudah, dan perlu usaha keras. disiplin, serta dedikasi yang tinggi”.tegas Komandan Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  122 Anggota Lanud Adisutjipto Naik Pangkat

Hal senada juga disampaikan Danskadron Udara 21 Letkol Pnb Taufik Andriadi, S. Sos. M. Intl. SY. mengingatkan kepada Kapten PNB Dedy ”Wholphin” Pratomo untuk tidak cepat berpuas diri setelah mampu menorehkan 1000 jam terbang, karena dengan prestasi ini tentu akan membawa konsekuensi lebih, seperti meningkatnya tanggung jawab serta profesionalisme sebagai seorang penerbang tempur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel